Liga Indonesia

Buru Tiket 8 Besar Piala Presiden, Madura United Enggan Libatkan Bintang Timnas Indonesia

Jumat, 24 Juni 2022 14:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/Indosport.com
Madura United enggan memanggil bek timnas Fachruddin Aryanto, meski mereka tengah memburu tiket perempat final Piala Presiden. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Madura United enggan memanggil bek timnas Fachruddin Aryanto, meski mereka tengah memburu tiket perempat final Piala Presiden. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Madura United enggan memanggil bek timnas Fachruddin Aryanto, meski mereka tengah memburu tiket perempat final Piala Presiden.

Madura United mendapat tenaga tambahan di lini pertahanan, dengan kembalinya Fachruddin Wahyudi Aryanto di Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, bek andalan Madura United itu sudah menuntaskan tugasnya bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia.

Fachruddin sendiri ikut andil dalam meloloskan Indonesia ke Piala Asia tahun depan lewat status runner up grup.

Kendati demikian, Fabio Araujo Lefundes tak mau buru-buru memanggil bek sekaligus kapten timnya itu untuk bergabung ke Samarinda.

Padahal, Madura United masih berjuang keras untuk bersaing merebut satu tiket ke perempatfinal Piala Presiden dari Grup B.

"Saat ini, bukan pilihan cerdas bagi kami untuk segera memanggilnya bergabung," beber Fabio Lefundes.

"Kami sudah berbicara, dan lebih baik bagi dia untuk istirahat dulu," tambah Pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Kebijakan ini juga mempertimbangkan intensitas laga yang telah dijalani bek tengah senior berusia 33 tahun itu bersama tim nasional.

"Biarkan istirahat dulu, agar dia bisa 100 persen ketika saat bergabung tim ini lagi," tandas Lefundes.