Liga Inggris

Dilema Christian Eriksen, Pilih Manchester United atau Tetap di Brentford?

Jumat, 24 Juni 2022 19:36 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn Copyright: © REUTERS/Chris Radburn
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

INDOSPORT.COM - Kontrak yang akan segera berakhir membuat Christian Eriksen dihadapkan pada dua pilihan yakni hengkang ke Manchester United atau tetap di Brentford.

Setelah sempat vakum akibat kolaps di Euro 2020, Christian Eriksen ternyata masih menarik minat bagi beberapa klub besar Eropa salah satunya Manchester United.

Setan Merah yang saat ini sedang membangun kembali skuatnya santer diberitakan tertarik memboyong Christian Eriksen dari Brentford.

MU dikabarkan menjadikan Eriksen sebagai target incaran, setelah kesulitan merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona. Gelandang asal Denmark itu memang terbuka untuk digaet mengingat kontraknya yang akan segera berakhir.

Kontraknya bersama Brentford sendiri akan habis pada akhir bulan ini. MU pun dikabarkan sedang bergegas merekrutnya, namun masih menemui sejumlah kendala.

Christian Eriksen kabarnya masih bimbang soal masa depannya karena dihadapkan dengan dua tawaran menarik. Tawaran pertama mengatakan bahwa Brentford ingin mengontraknya lebih lama lagi.

Klub berjulukan The Bees menjanjikan sang gelandang mendapat tempat utama di skuat musim depan dan akan membantu merebut tempat di Piala Dunia 2022.

Sedangkan untuk pilihan lain, MU memberikan garansi dari segi finansial. Akan tetapi, hal tersebut belum tentu memberinya tempat secara regular.

Hal tersebut juga bukan tanpa alasan, mengingat Christian Eriksen bakal menjalani persaingan ketat di lini tengah Manchester United.