Bursa Transfer

Merapat ke Juventus, Paul Pogba Tak Pernah Cocok Main di Man United

Jumat, 24 Juni 2022 15:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba tinggal menunggu waktu saja untuk merapat ke Juventus. Kepindahannya ini menunjukkan bahwa dia tak pernah cocok di Manchester United. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba tinggal menunggu waktu saja untuk merapat ke Juventus. Kepindahannya ini menunjukkan bahwa dia tak pernah cocok di Manchester United. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Paul Pogba tinggal menunggu waktu saja untuk merapat ke Juventus. Kepindahannya ini menunjukkan bahwa dia tak pernah cocok di Manchester United.

Diskusi soal transfer gelandang asal Prancis, Paul Pogba, diprediksi segera rampung dan akan melangkah ke tahap selanjutnya.

Paul Pogba dipastikan akan kembali ke Juventus usai dilepas oleh klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, dengan status bebas transfer.

Kabarnya, pemain berusia 28 tahun ini segera menjalani tes medis pada awal Juli sebagai salah satu persyaratan sebelum menjejakkan kakinya lagi di Liga Italia bersama klub Turin.

Dilansir Football Italia, Paul Pogba sudah menyepakati kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan kontrak bersama Juventus.

Kepulangan Pogba ke Juventus ini lantas memunculkan perdebatan panjang mengenai momen terbaiknya selama enam tahun berbakti pada Setan Merah.

Kembali ke 2016, Manchester United yang saat itu ditangani Jose Mourinho menjadi klub yang memecahkan rekor transfer dunia.

Seorang bintang Prancis kembali ke Old Trafford untuk urusan yang belum selesai. Ya. Pogba saat itu direkrut kembali oleh Man United dengan biaya rekor sebesar 89 juta poundsterling.

“Ini adalah klub yang tepat bagi saya untuk mencapai semua yang saya harapkan dalam permainan,” kata Paul Pogba usai merampungkan kepindahannya ke Man United dari Juventus.

Jose Mourinho, manajer Man United yang berjasa dalam transfer rekor terebut meyakini bahwa Pogba bakal menjadi jantung klub di waktu-waktu mendatang.

“Dia memiliki kesempatan untuk berada di jantung klub ini untuk dekade berikutnya dan seterusnya,” ujar Mourinho dalam sebuah wawancara terpisah.