Bola Internasional

Piala AFC 2022: Kedah FC Diperkuat Pemain ‘Pembunuh’ dari Thailand, Bek Bali United Tak Gentar

Jumat, 24 Juni 2022 11:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United yang diwakili pelatih Stefano Cugurra Teco dan I Made Andhika Wijaya datang dalam sesi jumpa pers di Ubud Gianyar, Kamis (23/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pemain belakang Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengaku tak gentar dengan adanya pemain berkarakter pembunuh asal Thailand di kubu Kedah FC jelang laga pembuka Piala AFC 2022.

Bali United akan melakoni laga perdana Piala AFC 2022 pada Jumat (24/06/22) malam WIB melawan Kedah Darulaman (Kedah FC) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tim besutan Stefano Cugurra ini diharapkan bisa memperbaiki prestasi yang jeblok pada Piala AFC 2018 lalu. Tiga poin pun jadi harga mati bagi Serdadu Tridatu yang tergabung di Grup C.

Meski hanya memiliki waktu persiapan tiga hari, namun skuad Serdadu Tridatu bekerja keras untuk mematangkan penampilan sebelum lawan wakil Malaysia ini.

Terlebih, Kedah FC bukanlah tim yang kaleng-kaleng. Berstatus sebagai runner-up Liga Super Malaysia musim 2021-2022, klub berjulukan Sang Kenari ini punya kedalaman skuad yang mumpuni.

“Saya mewakili para pemain bahwa kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok (24/6),” ujar bek Bali United I Made Andhika Wijaya, dilansir laman resmi klub.

“Pertandingan besok sangat penting bagi kami. Saya tahu bahwa Kedah FC adalah tim yang sangat bagus di Malaysia. Kami sudah sangat siap bekerja keras besok untuk memenangkan pertandingan,"jelasnya.

Jantung pertahanan Bali United, termasuk I Made Andhika Wijaya patut mewaspadai sektor lini serang Kedah FC yang dimotori oleh Sanrawat Dechmitr dalam laga nanti malam.

Sanrawat Dechmitr yang juga membela Timnas Thailand ini dikenal punya gaya serangan mematikan.  Umpan short pass terukur yang dimilikinya harus diantisipasi lini belakang Bali United.

Dechmitr sendiri baru gabung Kedah FA usai dipinjamkan Bangkok United. Sebelumnya, dia sempat dipinjamkan ke ke klub papan atas Thai League 1, Ratchaburi FC.