In-depth

Ada Duo Manchester City, Bedah Formasi Mengerikan AC Milan dengan Kuartet Liga Inggris

Sabtu, 25 Juni 2022 12:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan dikaitkan dengan 4 bintang Liga Inggris termasuk duo Manchester City. Seperti apa formasi mereka jika 4 transfer itu sepenuhnya terwujud? Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
AC Milan dikaitkan dengan 4 bintang Liga Inggris termasuk duo Manchester City. Seperti apa formasi mereka jika 4 transfer itu sepenuhnya terwujud? Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM AC Milan dikaitkan dengan 4 bintang Liga Inggris termasuk duo Manchester City. Seperti apa formasi mereka jika 4 transfer itu sepenuhnya terwujud?

Meski sukses menjuarai Liga Italia musim lalu, AC Milan menjadi tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain diburu, guna memenuhi kebutuhan tim.

Namun, beberapa incaran kini justru terancam gagal didatangkan seperti Renato Sanches dan Sven Botman yang masing-masing merapat ke Paris Saint-Germain dan Newcastle United. Akibatnya, Rossoneri pun bergerak cepat mencari alternatif.

Milan pun kini santer dikaitkan dengan 4 pemain sekaligus, yang seluruhnya berasal dari Liga Inggris. Keempatnya akan menyusul Divock Origi yang kini tinggal menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahan ke San Siro.

Nama pertama adalah gelandang Ilkay Gundogan. Sempre Milan menyebut Gundogan menjadi alternatif Milan untuk Renato Sanches.

Sementara itu, nama kedua dari Manchester City adalah Gabriel Jesus. Isu ini menguat setelah Paolo Maldini dan Ricky Massara kepergok bertemu dengan agen Jesus di Casa Milan pada awal pekan ini.

Dua pemain yang lain berasal dari luar Manchester City, salah satunya bintang Arsenal yakni William Saliba. Bek Prancis itu menjadi salah satu alternatif AC Milan seiring lepasnya Sven Botman.

William Saliba sendiri diabaikan oleh Mikel Arteta dalam 2 musim terakhir, meski tampil gemilang saat dipinjamkan ke Nice dan Marseille.

Sementara itu, nama terakhir adalah bintang Chelsea, Hakim Ziyech. Ziyech kembali masuk radar Milan usai sulitnya memboyong buruan lain di sektor sayap, dengan Ziyech sendiri tertarik pindah ke San Siro. Dengan situasi ini, AC Milan kini perlu mencari formula tepat terkait besaran gaji dan banderol transfer.

Lantas, bakal seperti apa formasi AC Milan musim depan jika mereka sukses mendatangkan keempat bintang Liga Inggris tersebut? Berikut ulasannya: