Liga Italia

Diganggu Chelsea Saat Incar Jules Kounde, Barcelona Beralih Kejar Bek Uzur Napoli

Sabtu, 25 Juni 2022 20:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain Napoli, Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Pemain Napoli, Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly.

INDOSPORT.COM – Selepas disebut kesulitan mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde, Barcelona kini dikabarkan bersiap kedatangan bek senior Napoli, Kalidou Koulibaly.

Dilansir dari media Spanyol, SPORT, bek Napoli, Kalidou Koulibaly kabarnya menjadi target paling realistis dari Barcelona, yang kabarnya di ambang kegagalan mendapatkan bek Sevilla, Jules Kounde.

Pasalnya, Jules Kounde hingga kini belum memutuskan nasib masa depannya, seiring kembalinya minat dari klub Liga Inggris, Chelsea di bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona kabarnya akan menjadikan Kalidou Koulibaly sebagai prioritas di bursa transfer musim panas 2022, meskipun sang pelatih, Xavi Hernandez masih menginginkan jasa Jules Kounde.

Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek veteran di Liga Italia sejak bergabung ke Napoli dari klub Belgia, KRC Genk sekitar delapan tahun silam atau pada 2014.

Sejak bergabung di Napoli, Koulibaly menjadi salah satu pemain paling diperhitungkan di Liga Italia dan Eropa dengan jumlah penampilan yang cukup banyak.

Terhitung hingga musim 2021/2022, Kalidou Koulibaly mampu mengemas 317 pertandingan dengan catatan 14 gol untuk Napoli dan tujuh assist.

Namun demikian, Napoli tentu bukan lagi prioritas bagi bek 31 tahun ini, mengingat pada Juli 2022 nanti kontraknya hanya tersisa satu tahun saja.

Situasi inilah yang sangat diharapkan Barcelona yang menginginkan pemain murah di bursa transfer musim panas 2022 kali ini.

Barcelona sendiri berminat untuk memulai perbaikan besar-besaran di skuatnya dengan menambal sejumlah posisi dengan pemain yang diinginkan.