In-depth

Sven Botman Sepakat ke Newcastle, 4 Bintang Rival Liga Italia Ini Bisa Jadi Alternatif AC Milan

Sabtu, 25 Juni 2022 08:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Gagal boyong Sven Botman usai ditikung Newcastle United, 4 bek tengah milik rival Liga Italia ini bisa menjadi alternatif AC Milan. Copyright: © Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Gagal boyong Sven Botman usai ditikung Newcastle United, 4 bek tengah milik rival Liga Italia ini bisa menjadi alternatif AC Milan.

INDOSPORT.COM – Gagal boyong Sven Botman usai ditikung Newcastle United, 4 bek tengah milik rival Liga Italia ini bisa menjadi alternatif AC Milan.

Sukses menjuarai Liga Italia 2021/2022 lalu dan mengakhiri puasa 11 tahun, AC Milan tak lantas berpuas diri dan berencana mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, mereka memang perlu memboyong pemain baru untuk menggantikan Alessio Romagnoli dan Franck Kessie yang bakal pergi. Tak hanya itu, mereka juga perlu meningkatkan kualitas di beberapa sektor yang lebih lemah seperti sayap kanan dan gelandang serang.

Meski demikian, bursa transfer musim panas 2022 ini tak berjalan lancar bagi AC Milan. Minimnya dana belanja yang tersedia membuat Rossoneri kesulitan melakukan negosiasi untuk mendatangkan sejumlah pemain idaman, dan malah ditikung klub lain.

Di pos gelandang tengah misalnya, Milan diketahui mengidamkan bintang Lille yakni Renato Sanches.  Namun, Sanches kini makin dekat dengan Paris Saint-Germain setelah raksasa Prancis itu mengajukan tawaran 2 kali lebih besar.

Kini, satu lagi buruan utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini lepas dari genggaman. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Sven Botman yang makin dekat dengan kepindahan ke Newcastle.

Seperti diketahui, Sven Botman memang menjadi prioritas utama bek tengah baru AC Milan setelah bintang Belanda itu tampil apik bersama Lille dalam 2 musim terakhir, termasuk membawa Lille menjuarai Liga Prancis di musim pertama kedatangannya pada 2020/2021.

Di sisi lain, Botman sendiri diketahui berminat untuk pindah ke AC Milan. Namun, rendahnya tawaran dari Rossoneri membuat Lille akhirnya lebih memilih menjalin kesepakatan dengan Newcastle sebesar 30 juta pounds.

Di sisi lain, Botman pun akhirnya memutuskan menerima tawaran Newcastle setelah lambatnya pergerakan AC Milan. Sang bek tengah kini dijadwalkan menjalani tes medis pekan depan untuk merampungkan kepindahannya ke Inggris.

Kegagalan memboyong Sven Botman membuat AC Milan harus mencari alternatif. Meski demikian, ada setidaknya 4 bek milik sesama tim rival Liga Italia yang bisa menjadi pengganti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: