Liga Indonesia

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022: Sudah Ada 6 Tim

Minggu, 26 Juni 2022 01:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022. Copyright: © Piala Presiden
Logo Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam tim memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Sedangkan untuk dua tiket tersisa akan diperubutkan banyak tim.

Salah satu turnamen pra musim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2022, tidak terasa akan segera menuntaskan babak penyisihan grup.

Itu artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Dari empat grup, sejauh ini sudah ada enam tim yang melaju ke 8 besar Piala Presiden 2022.

Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, PSM Makassar, PSIS Semarang, dan Borneo FC.

Borneo FC jadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Tim berjuluk Pesuta Etam itu lolos sebagai juara grup B menggeser Barito Putera, dengan mengumpulkan 7 poin dari 3 laga yang tak bisa disalip oleh para pesaingnya.

Sementara Persija harus karam di dasar klasemen, dan dipastikan telah gugur dari Piala Presiden 2022 bersama Madura United di grup B ini.

Sehingga pertandingan selanjutnya antara Madura United vs Persija Jakarta pada 28 Juni 2022, tidak akan lagi berpengaruh terhadap langkah mereka di turnamen ini.

Adapun dua tim yang sedang berjuang memperebutkan satu dari dua tiket tersisa, ada di grup ini juga antara Rans Nusantara vs Barito Putera.

Keduanya masih mempunyai kans untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Saat ini Barito Putera berada di peringkat ke-2 dengan 6 poin dari total 4 pertandingan.

Sedangkan Rans Nusantara bertengger di urutan ke-3 dengan 5 poin dari 3 pertandingan. Artinya, Rans Nusantara masih menyimpan satu laga sisa melawan Borneo FC. Peluang jelas lebih besar milik mereka.