Liga Indonesia

Gara-gara Insiden Piala Presiden, Ronaldinho Batal Main di Stadion GBLA

Minggu, 26 Juni 2022 20:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, sebelumnya dijadwalkan akan bermain di Bandung tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, sebelumnya dijadwalkan akan bermain di Bandung tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, sebelumnya dijadwalkan akan bermain di Bandung tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (26/06/22).

Hanya saja, agenda tersebut batal terlaksana, lantaran terjadi insiden di Stadion GBLA yang mengakibatkan dua orang Bobotoh meninggal dunia, Jumat (17/06/22), saat hendak menyaksikan pertandingan kedua Grup C antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Batalnya agenda legenda Barcelona dan AC Milan tersebut, disampaikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, bintang sepak bola dunia itu sebelumnya bakal bermain di Stadion GBLA.

Pasalnya, sebelumnya RANS Nusantara akan melakoni pertandingan uji coba dengan tim Persib dan Ronaldinho akan bermain dalam laga tersebut.

"Seharusnya sebelum musibah, rencananya RANS Nusantara FC lawan Persib main 26 Juni 2022. Ronaldinho akan main satu babak di RANS dan satu babak di Persib," kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Minggu (26/06/22).

Teddy menambahkan, pertandingan uji coba yang diikuti Ronaldinho tersebut sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pukul 20.30 WIB, namun adanya insiden di Stadion GBLA membuat legenda sepakbola Brasil tersebut batal ke Bandung.

Selain itu, saat Persib langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang bakal berlangsung pada pekan depan.

"Tapi sudah batal. Sekarang kami fokus untuk persiapan babak perempat final Piala Presiden," ucap Teddy.

Sebagai gantinya legenda sepak bola itu datang ke Indonesia dalam trofeo bertajuk Meet The Star yang akan digelar pada Minggu (26/06/22). Ia berkesempatan untuk mendatangi markas Arema FC.

Selaku tuan rumah pelaksanaan acara Meet The Star, Arema FC akan bertanding melawan Rans Nusantara FC dan Persik Kediri.