In-depth

Mengenal Brandon Borrello, Bintang Liga Jerman Calon Pengganti Tom Rogic untuk Persija

Minggu, 26 Juni 2022 21:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tom Rogic, bintang Celtic yang segera merapat ke Persija Jakarta. Foto: [email protected]
Jebolan Liga Jerman

Meski belum pernah rasakan kompetisi Liga Indonesia, namun peman berusia 26 tahun tersebut punya pengalaman main di Eropa yang cukup banyak dan bakal jadi nilai lebih buat Persija.

Setelah catatkan empat musim yang gemilang di Liga Australia, langkah berani dilakukan Brandon Borrello dengan hengkang dari Brisbane Roar menuju klub Liga Jerman, 1. FC Kaiserslautern.

Sebagai informasi, sebelum memulai karier di Eropa prestasi Brandon Borrello terbilang luar biasa dengan menorehkan 20 gol dari 91 pertandingan buat Brisbane Roar.

Selain itu, Brandon Borrello juga berhasil membawa Brisbane Roar meraih gelar A-League Premiership pada musim 2013/14 silam.

Di musim yang sama pula, Brandon Borrello mampu memenangkan penghargaan Y-League BRFC Player of the Year atau pemain terbaik di kompetisi muda Liga Australia.

Hengkang ke 1. FC Kaiserslautern yang saat itu mentas di ajang 2. Bundesliga atau kasta kedua Liga Jerman, kemampuan Brandon Borrello langsung menarik perhatian pelatih dan mempercayakannya sepanjang musim.

Total dalam musim debutnya di Liga Jerman, Brandon Borrello mampu tampil sebanyak 22 pertandingan dengan torehan 3 gol serta memberikan 8 assists di semua kompetisi.

Berkat catatan gemilang tersebut, Brandon Borrello berhasil menarik perhatian klub Bundesliga, SC Freiburg, dan langsung memboyongnya pada musim 2018/19.

Kesulitan mendapat menit bermain, Brandon Borrello akhirnya lebih sering tampil untuk tim kedua sepanjang musim 2018/19 dan baru bisa debut di skuat utama pada tahun berikutnya.

Total selama memperkuat SC Freiburg, Brandon Borrello hanya bisa cantata 7 pertandingan di ajang Bundesliga serta satu caps di DFB-Pokal.