Bola Internasional

Prediksi Piala AFC 2022: Bali United vs Visakha FC, Peluang Segel Tiket

Minggu, 26 Juni 2022 12:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Bali United melawan Kedah Darul Aman dalam pembuka Piala AFC grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (24/6/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan Grup G Piala AFC 2022 antara Bali United menghadapi Visakha FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/6/22). Jadi momen penyegel tiket semifinal?

Bali United mengawali ajang ini dengan hasil mengesankan. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas Kedah Darul Aman FC memudahkan perjuangan mereka dalam persaingan di Grup G.

Kini, tiket ke semifinal zona ASEAN bisa didapat lebih cepat. Bali United akan melawan Visakha FC yang di laga pertama membuat kejutan dengan mengalahkan jagoan Filipina, Kaya FC (2-1).

Jika sukses mengalahkan Visakha FC, sementara laga lain antara Kedah melawan Kaya FC berakhir imbang, Bali United bisa lolos dengan raihan enam poin plus keunggulan head to head atas Visakha.

Modal Bali United untuk mengalahkan Visakha FC cukup besar. Mereka punya Privat Mbarga yang lama berkarier di Liga Kamboja, sehingga tahu kelebihan dan kekurangan Visakha FC.

Lebih detail lagi, Privat merupakan bekas anak asuh pelatih Visakha FC, Meas Channa. Keduanya pernah menjalin kerja sama ketika menjadi bagian dari tim Nagaworld FC.

Jika bekal ini bisa dimanfaatkan Bali United, terutama ketika mereka konsisten bermain seperti melawan Kedah FC, di atas kertas tiga poin akan didapat.

Bali United akan tampil dengan kekuatan lengkap karena di laga pertama tidak ada yang terkena kartu kuning, serta bebas cedera. Mereka tinggal menunggu kesembuhan Novri Setiawan yang absen pada laga pertama karena sakit.

Namun, sepak bola terkadang tak sebanding dengan data di atas kertas. Pada Piala AFC 2020, Bali United pernah dikalahkan tim Kamboja, Svay Rieng FC 1-2 di Phnom Penh.

Ketika Visakha bisa mengejutkan Kaya FC, hal sama bisa saja dilakukan saat melawan Bali United. Ty Sa yang mencetak gol indah ke gawang Kaya FC harus diwaspadai.

Selain itu, masih ada Marcos Vinicius dari Brasil. Pemain berkarakter menyerang ini pernah membela raksasa Liga Brasil, Cruzeiro. Ada pula caps di Serie A Brasil bersama Botafogo dan Nautico.

Menarik untuk menantikan pertarungan dua tim ini. Kabarnya, belasan ribu tiket yang dijual Bali United telah diborong suporter, termasuk beberapa fans Visakha.

Prakiraan Pemain

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Rizky Pellu, Brwa Nouri; Privat Mbarga, Eber Bessa, Irfan Jaya; Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra

Visakha FC (4-5-1): Keo Soksela; Chheng Meng, Ken Chansopheak, Ouk Sovann, Mohammed Faeez Khan; Teat Kimheng, In Sodavid, Bin Chantha Cherry, Lee Jaegun, Marcos Vinicius; Paulo Victor
Pelatih: Meas Channa