Liga Indonesia

'Reuni' dengan Ronaldinho, Ini Reaksi Jebolan Liga Spanyol Milik Persik Kediri

Minggu, 26 Juni 2022 10:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Arthur Irawan pemain Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Arthur Irawan pemain Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan

INDOSPORT.COM - Keberadaan Ronaldinho turut mengangkat motivasi pemain Persik Kediri dalam ajang trofeo di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/22).

Eks bintang sepak bola top dunia itu berkesempatan hadir dalam trofeo yang melibatkan Persik Kediri, Arema FC dan Rans Nusantara FC.

Ronaldinho bakal memperkuat Rans Nusantara FC selama gelaran trofeo bertajuk Meet The Star nanti malam. Bek sayap Persik, Arthur Irawan, tampak sangat antusias menantikan pertandingan.

"Bagi kami, tentu sebuah kebanggaan bisa berada satu lapangan dengan Ronaldinho," kata Arthur Irawan dalam jumpa pers, Sabtu (25/6/22).

Keberadaan eks playmaker AC Milan itu pun turut mendongkrak motivasi Arthur menjelang berhadapan dalam satu lapangan. Dia bahkan bertekad memenangi dua laga yang melibatkan Tim Macan Putih dalam trofeo nanti.

"Baik pertandingan uji coba atau yang lain, kami selalu ingin menang. karena itu lah ciri khas Persik. Kami akan mengerahkan 100 persen saat tampil dalam trofeo besok," urai Arthur Irawan.

Persik Kediri membuka trofeo dengan langsung melawan Rans Nusantara FC yang diperkuat Ronaldinho, dilanjutkan menghadapi Arema FC pada babak kedua.

Di satu sisi, Arthur Irawan bakal menepikan sejenak sikap segan kala berjumpa Ronaldinho selama trofeo nanti. Figur asal Brasil itu diakui sebagai salah satu idolanya semasa berkarier di Liga Spanyol.

"Ronaldinho sosok yang saya kagumi ketika di LaLiga Spanyol dulu, tapi kami akan tetap setel kencang sebagaimana karakter khas Persik Kediri," tandasnya.

Diketahui, Arthur Iriawan memang sempat menimba ilmu di Spanyol, yaitu saat menjadi bagian Espanyol B dan Malaga U-19 periode 2013-2014.