Liga Indonesia

Andai Gaet Hanno Behrens, Persija Jakarta Jadi Raja di Asia Tenggara

Senin, 27 Juni 2022 18:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Hanno Behrens diisukan akan jadi awak baru Persija Jakarta dan kedatangannya bisa menggenjot hebat market value Macan Kemayoran di Liga 1 dan ASEAN. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Hanno Behrens diisukan akan jadi awak baru Persija Jakarta dan kedatangannya bisa menggenjot hebat market value Macan Kemayoran di Liga 1 dan ASEAN.

INDOSPORT.COM - Ambisi besar untuk kembali meraih sukses di Liga 1 dan menembus kompetisi level Asia ditunjukkan Persija Jakarta dengan mengincar pemain-pemain berharga mahal dari Eropa.

Salah satunya adalah Hanno Behrens, gelandang berpaspor Jerman yang dipastikan akan membuat nilai skuat Macan Kemayoran jadi salah satu yang termewah di kawasan Asia Tenggara.

Menurut data dari Transfermarkt, Behrens yang saat ini masih memperkuat Hansa Rostock di Bundesliga 2 Jerman memiliki harga pasaran sebesar 8,6 miliar rupiah.

Behrens sendiri bukan pemain asing dengan banderol selangit yang Persija incar di bursa transfer kali ini karena sudah ada dua nama yang dipastikan akan mendarat ke ibu kota.

Persija Jakarta sudah meresmikan dua legiun impor anyar jelang pembukaan Liga 1 2022/2023 mendatang dalam diri Ondrej Kudela dan Michael Krmencik yang sama-sama berasal dari Republik Ceko.

Kudela (35) diangkut dari Slavia Praha dan bek uzur itu masih dibanderol Transfermarkt senilai 6,9 miliar rupiah. Sementara itu Krmencik (29) jadi yang paling mahal karena striker eks Club Brugge itu tersebut dihargai 26 miliar rupiah oleh Transfermarkt.

Tanpa keduanya saja saat ini total nilai skuat Persija kurang lebih adalah 53,8 miliar rupiah. Jika Hanno Behrens memang jadi datang maka total nilai pasar dari tim asuhan Thomas Doll tersebut membengkak menjadi 95,3 miliar rupiah!

Angka tersebut akan menempatkan Persija Jakarta menjadi salah satu 'raja' alias tim dengan materi pemain paling mahal seantero Asia Tenggara. Bahkan bila dibandingkan dengan klub-klub dari negara kuat macam Thailand maupun Vietnam.

Dari 16 klub di divisi teratas Thailand hanya lima klub saja yang punya skuad lebih mewah termasuk para raksasa macam Buriram United (137 miliar) dan BG Pathum United (127 miliar).

Di Vietnam malah sama sekali tidak ada yang bisa menyamai ketebalan dompet Si Oranye. Dua kesebelasan dengan gelar terbanyak seperti Hanoi FC (77,4 miliar) dan Viettel FC (59 miliar) bahkan sama sekali bukan 'lawannya'.