Bola Internasional

Hasil Piala AFC 2022 Visakha FC vs Bali United: Serdadu Tridatu Kebobolan 5 Gol dari Klub Kamboja

Senin, 27 Juni 2022 17:54 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United di Piala AFC. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United di Piala AFC. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup G Piala AFC 2022 antara Visakha FC vs Bali United, Senin (27/06/22).

Juara Liga 1 musim 2021/2022, Bali United melanjutkan perjalanan di Piala AFC 2022 dengan menghadapi tim asal Kamboja, Visakha FC.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini, Serdadu Tridatu mampu mengawali laga dengan baik, yang ditandai dengan peluang dari pemain sayap, Irfan Jaya pada menit ke-2.

Bahkan, Bali United kemudian mampu mencetak gol cepat, ketika Irfan Jaya mampu menaklukkan penjaga gawang Visakha FC Keo Soksela dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-9.

Melihat kondisi tersebut, Visakha FC kemudian mencoba menyerang dan mencecar gawang Bali United yang pada partai kali ini kembali dikawal kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Namun demikian, satu peluang Visakha pada menit ke-14 masih mampu dimentahkan oleh barisan belakang Bali United yang dikomandoi oleh bek senior, Leonard Tupamahu.

Hanya tiga menit berselang, justru Visakha FC mampu menyamakan kedudukan, ketika Paulo Victor menaklukkan penjaga gawang Nadeo Argawinata pada menit ke-17.

Melihat kondisi ini, Bali United kemudian menambah daya gedor, terbukti dengan satu peluang Ilija Spasojevic pada menit ke-20 yang masih gagal menembus gawang Visakha FC.

Memasuki menit ke-33 Bali United kemudian mendapat pelanggaran, ketika bek kanan, Andhika Wijaya diganjal oleh lawan.

Sayangnya, tendangan bebas yang dieksekusi oleh Andhika Wijaya hanya membentur tanah dan tak dapat mengubah skor 1-1 untuk Visakha FC dan Bali United.