Liga Indonesia

Kegagalan Persija di Piala Presiden Disorot The Jakmania, Komunikasi Kurang Bagus

Senin, 27 Juni 2022 11:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Kegagalan Persija Jakarta di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Sabtu (25/06/22), memiliki beberapa poin yang harus dievaluasi. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Kegagalan Persija Jakarta di babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Sabtu (25/06/22), memiliki beberapa poin yang harus dievaluasi.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persija Jakarta dalam lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC, Sabtu (25/6/22), memunculkan beberapa poin yang harus dievaluasi.

Hal tersebut juga sejalan dengan pendapat salah satu fans garis keras Macan Kemayoran asal Jakarta bernama Aldi Kurniawan. Dia menuturkan tentang apa yang harus dibenahi oleh tim kebanggaannya itu.

Aldi beranggapan bahwa poin penting yang harus dievaluasi Persija Jakarta berdasarkan pertandingan melawan Borneo FC adalah soal komunikasi. 

"Komunikasi di lapangan sih intinya yang harus diperbaiki. Soalnya menurut saya, pertandingan semalam para pemain masih pada miss komunikasi dan hilang fokus," kata Aldi secara eksklusif kepada awak INDOSPORT, Minggu (26/6/22), melalui pesan WhatsApp.

"Jadi, di pertandingan semalam tuh menurut saya keliatan banget pemain masih pada belum menyatu antara satu sama lain. Akhirnya jadi sering hilang bola," sambung Aldi. 

Lebih lanjut, Aldi juga menuturkan bahwa perihal evaluasi dari sisi sang pelatih yakni Thomas Doll masih belum bisa ditelaah hanya melalui laga Piala Presiden 2022 saja.

"Kalau untuk evaluasi terhadap pelatih masih belum kelihatan sih. Karena di pertandingan sebelumnya pemain mudanya yang turun main ke lapangan, dan bukan Thomas Doll yang megang," cetus fans fanatik Macan Kemayoran itu. 

"Tetapi saya percaya kalau Thomas Doll akan sangat memberikan perubahan ke depannya untuk Persija Jakarta," imbuh Aldi.