Liga Indonesia

Marc Klok dan Irianto Sudah Berlatih, Pelatih Persib Beberkan Alasan Absennya Kambuaya

Senin, 27 Juni 2022 15:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia, Marc Klok dan Rachmat Irianto, sudah bergabung dengan tim Persib Bandung pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

Sedangkan satu pemain Timnas Indonesia lainnya, Ricky Kambuaya, belum terlihat pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan Ricky Kambuaya belum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh. Menurutnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tesebut sedikit terkendala tiket untuk berangkat ke Bandung.

Sehingga, kemungkinan besar Ricky Kambuaya baru akan bergabung dan berlatih bersama skuat Maung Bandung, pada sesi latihan Selasa (28/06/22).

"Ricky memiliki masalah dengan tiketnya, jadi dia baru mendarat di Jakarta pada pukul 12 hari ini. Jadi dia baru akan bergabung dengan kami besok," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

Bagi Rachmat Irianto, sesi latihan tersebut merupakan yang pertama sejak resmi bergabung dengan skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Pasalnya, sebelumnya dia langsung fokus memperkuat timnas Indonesia.

Sedangkan Ricky Kambuaya, sejak resmi menjadi bagian dari Persib, belum pernah menjalankan program latihan bersama skuat Maung Bandung. Sehingga, kehadirannya sangat dinantikan oleh tim maupun Bobotoh.

Kedua pemain tersebut, menjadi rekrutan anyar skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022. 

Pada babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, kedua pemain anyar ini berpeluang untuk diturunkan oleh skuat Maung Bandung.