In-depth

Sepak Terjang Fenomenal Otavio yang Bisa Bikin Liverpool Ikhlaskan Mohamed Salah

Senin, 27 Juni 2022 11:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Otavio (kanan) dikaitkan dengan Liverpool menyusul masa depan Mohamed Salah yang masih tidak jelas. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Otavio (kanan) dikaitkan dengan Liverpool menyusul masa depan Mohamed Salah yang masih tidak jelas. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, dikaitkan dengan mantan rekan Luis Diaz di FC Porto, Otavio Edmilson da Silva Monteiro.

Salah satunya diwartakan Daily Mirror, rumor transfer yang melibatkan Otavio dan Liverpool ini layak dinanti perkembangannya selama beberapa hari ke depan.

Apalagi, setelah belum lama ini proposal senilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp474 miliar) yang diajukan Leeds United ternyata ditolak FC Porto.

Situasi ini pun membuka pintu bagi Liverpool untuk memboyongnya di bursa transfer mendatang. Sedikit lebih tinggi, tawaran dari The Reds kabarnya menyentuh angka 34 juta poundsterling (Rp617,3 miliar).

Nilai tersebut pun tidak berselisih terlalu banyak dengan klausul rilis sang pemain yang konon berada di angka 51 juta poundsterling (Rp926,2 miliar).

Menyusul rumor transfer yang menyeret nama Otavio ini, agennya pun dikabarkan terbang ke Inggris untuk melakukan negosiasi.

Kedatangan Otavio ke Liverpool tentu akan menjadi tambahan amunisi berharga bagi skuat asuhan Jurgen Klopp.

Hanya saja, ada kemungkinan ia tidak mendapat jaminan sebagai starter lantaran sektor serang The Reds di sebelah kanan saat ini dikuasai oleh Mohamed Salah.

Ya, pemain asal Mesir tersebut sampai ini masih bertahan di Liverpool, terlepas dari spekulasi publik terkait masa depannya bersama The Reds.

Namun nanti dulu, dengan masih adanya Mohamed Salah bukan berarti Otavio tidak punya harapan jika benar-benar direkrut ke Jurgen Klopp.