Liga Indonesia

Usai Pimpin Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, PSSI Bakal Liburkan Shin Tae-yong

Senin, 27 Juni 2022 14:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia akan mendapatkan cuti pada bulan Juli mendatang dan nantinya Shin Tae-yong akan kembali ke negara asalnya, Korea Selatan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia akan mendapatkan cuti pada bulan Juli mendatang dan nantinya Shin Tae-yong akan kembali ke negara asalnya, Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mendapatkan cuti pada bulan Juli mendatang. Nantinya Shin Tae-yong akan kembali ke negara asalnya, Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang menjalani periode padat bersama Timnas Indonesia.

Agenda padat memang harus dijalani Shin Tae-yong karena memang dirinya menangani tiga kelompok umur Timnas Indonesia. Dari Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-23 hingga Timnas Indonesia senior.

Setelah melalui agenda padat bersama Timnas Indonesia sejak tahun lalu, PSSI pun memberikan libur khusus kepada Shin Tae-yong.

Namun sebelum cuti, Shin Tae-yong akan mengarungi perhelatan Piala AFF U-19 pada 2 hingga 15 Juli.

"Kami akan kasih cuti untuk STY (Shin Tae-yong) bulan Juli, kasihan juga dia mesti pulang ke Korea Selatan untuk bertemu keluarganya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Memang selepas perhelatan Piala AFF U-19, Shin Tae-yong bisa bernapas karena event selanjutnya yakni di bulan September di mana  agenda selanjutnya adalah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 10-18 September 2022.

Setelah itu Shin Tae-yong bakal memimpin Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday yang akan berlangsung pada 19-27 September 2022.

Di perhelatan Piala AFF U-19 sendiri Timnas Indonesia tergabung di grup A. Nantinya Skuat Garuda Nusantara akan bersaing dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam dan Myanmar.