Liga Indonesia

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Piala Presiden 2022: 2 Klub Berebut 1 Tiket Sisa

Selasa, 28 Juni 2022 05:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Piala Presiden
Sebanyak tujuh tim memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Sedangkan untuk satu tiket tersisa akan diperebutkan Rans Nusantara FC dan Barito Putera. Copyright: © Piala Presiden
Sebanyak tujuh tim memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Sedangkan untuk satu tiket tersisa akan diperebutkan Rans Nusantara FC dan Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Sebanyak tujuh tim memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Sedangkan untuk satu tiket tersisa akan diperebutkan Rans Nusantara FC dan Barito Putera.

Salah satu turnamen pra musim bergengsi di Indonesia, Piala Presiden 2022, tidak terasa akan segera menuntaskan babak penyisihan grup.

Itu artinya sudah ada beberapa tim yang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Dari empat grup, sejauh ini sudah ada tujuh tim yang melaju ke 8 besar Piala Presiden 2022.

Mereka adalah Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, PSM Makassar, PSIS Semarang, Borneo FC dan PSS Sleman.

Tim Elang Jawa jadi tim terbaru yang memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022, usai mengalahkan Dewa United dengan skor tipis 1-0. 

Gol semata wayang Jose Pedro Magalhaes Valente alias Ze Valente di menit ke-70 sukses mengantarkan PSS Sleman melaju ke fase gugur.

Pasukan Seto Nurdiyantoro finish di posisi runner-up klasemen akhir grup A Piala Presiden 2022 dengan koleksi 7 poin hasil dari 4 laga yang sudah dilakoni.

Jika dikalkulasi, PSS Sleman hanya terpaut 1 angka dari Persita Tangerang yang sukses mengakhiri fase grup dengan koleksi 7 poin. Sayangnya kemenangan Pendekar Cisadane atas Persis Solo pada Senin (27/06/22) seolah tak ada artinya lantaran di partai sebelumnya PSS Sleman menang atas Dewa United.

PSS Sleman sendiri bakal menemani PSIS Semarang yang sudah lebih dulu lolos ke fase gugur usai tampil trengginas dan memuncaki klasemen grup A Piala Presiden 2022 dengan koleksi 10 poinnya.

Dengan PSS Sleman yang sudah memastikan diri lolos ke 8 besar, kini tinggal 1 tiket lagi yang masih diperebutkan oleh Rans Nusantara FC dan Barito Putera.