Bola Internasional

Piala AFF U-19: Dididik 2 Legenda Inggris, Pemain Serba Bisa Ini Pede Jadi Pilihan Utama Shin Tae-yong

Selasa, 28 Juni 2022 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pemain serba bisa Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri, sangat optimistis terpilih ikut Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pemain serba bisa Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri, sangat optimistis terpilih ikut Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pemain serba bisa Timnas Indonesia U-19, Subhan Fajri, sangat optimistis terpilih ikut Piala AFF U-19 2022. Dia bahkan meyakini jadi pilihan utama di Starting XI skuad Garuda Nusantara. 

Subhan percaya diri karena merasa punya kemampuan untuk bersaing dengan pemain lain. Poin plusnya, pemain milik Dewa United itu bisa bermain di dua posisi, baik sebagai bek sayap hingga gelandang sayap atau winger. 

"Peluang saya? insa Allah saya optimis.  Saya bisa dapatkan posisi bahkan posisi inti," ujar Subhan Fajri

"Saya mau merebutnya. Saya mau bersaing di sini karena saya merasa mampu," imbuhnya.

Menurut Subhan, dalam pemusatan latihan Timnas U-19 yang sedang berlangsung di Jakarta, Shin Tae-yong meminta pemain lakukan latihan dasar, endurance, hingga satu lawan satu supaya lebih kuat staminanya.

Pemain 19 tahun itu menyatakan latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong membuatnya makin kuat. Subhan menilai, metode yang digunakan juru taktik 52 tahun itu sangat berbeda dengan di klub.

"Latihan di sini (Timnas U-19) dengan coach Shin itu beda banget. Sangat jauh beda dan jarang didapat di klub, sudah sepak bola modern," ujar eks Persiraja Banda Aceh itu. 

Subhan Fajri punya modal bersaing di Timnas U-19. Dia bisa dikatakan hampir matang di kompetisi, setelah dapatkan menit bermain di Liga 1 2021 bersama Persiraja dengan catatan 11 kali penampilan. 

Anak muda asal Aceh itu juga pernah menimba ilmu di Inggris bersama Garuda Select. Subhan Fajri ditangani legenda Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, dan melawan tim U-19 klub papan atas Liga Inggris.