Liga Inggris

Kedatangan 2 Pemain Baru, Pep Siap Tinggalkan Formasi 4-3-3 Manchester City

Selasa, 28 Juni 2022 19:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
City Khaldoon Al Mubarak dan pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan trofi setelah menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City, baru saja mendatangkan Julian Alvarez dan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas kali ini.

Penggemar Manchester City pun sudah menunggu-nunggu sepak terjang mereka di bawah Pep Guardiola pada musim depan. Tak hanya itu, Pep bisa menggunakan sistem yang sudah lama ia tinggalkan.

Musim 2021/2022 merupakan musim yang dramatis lantaran perebutan gelar juara harus sampai ditentukan pada pertandingan terakhir mengingat City dan Liverpool hanya terpaut satu poin.

Saat itu, Manchester City dijadwalkan berjumpa melawan Aston Villa, sedangkan Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers dan hasilnya adalah hiburan level top.

Tampil dengan formasi andalan 4-3-3, Ederson cs malah tertinggal  0-2 dahulu. Namun, memasuki City terus menggempur pertahanan Aston Vila dan berhasil comeback dengan kemenangan tipis 3-2.

Hal ini otomatis membawa pasukan Josep Guardiola menjuarai Liga Inggris 2021/2022 terlepas berapa pun skor yang dijebloskan Liverpool melawan The Wolves.

Saat ini, City selalu tampil dengan formasi 4-3-3 di seluruh kompetisi dan Pep, sapaan akrab Guardiola, jarang mengubah formasinya tersebut.

Namun, kedatangan Julian Alvarez dan Erling Haaland, bisa membuat Pep lebih bervariasi lagi menyesuaikan sistemnya.

Lantas bagaimana formasi yang bisa diterapkan oleh Josep Guardiola dengan hadirnya dua pemain tersebut?