Liga Indonesia

Klasemen Piala Presiden 2022: PSS Sleman Temani PSIS Semarang ke Perempat Final

Selasa, 28 Juni 2022 07:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini klasemen Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Selasa (28/06/22), di mana hari ini PSS Sleman jadi tim ketujuh yang lolos ke perempat final. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini klasemen Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Selasa (28/06/22), di mana hari ini PSS Sleman jadi tim ketujuh yang lolos ke perempat final.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen Piala Presiden 2022 hingga hari ini, Selasa (28/06/22), di mana hari ini PSS Sleman jadi tim ketujuh yang lolos ke perempat final.

Sejauh ini, sudah ada lima klub yang berhasil lolos ke perempat final Piala Presiden tahun ini. Keempat klub pertama adalah Persib Bandung (juara Grup C), Bhayangkara FC (runner-up Grup C), Arema FC (juara Grup D), dan PSM Makassar (runner-up Grup D).

Dari Grup A, sudah ada PSIS Semarang dan PSS Sleman yang memastikan lolos ke perempat final.

Kini hanya menyisakan dua tiket untuk lolos ke babak delapan besar yang bakal diperebutkan tim dari Grup B. Lantas, klub mana yang berhasil melenggang ke perempat final? 

PSS Sleman memastikan diri sebagai salah satu tim yang meraih tiket tersisa tersebut. Mereka lolos usai jadi runner-up Grup A dan akan menemani PSIS Semarang ke babak 8 besar Piala Presiden.

Hal ini karena tim racikan Seto Nurdiantoro itu memetik hasik sempurna saat melawan Dewa United pada matchday terakhir Grup A Piala Presiden 2022.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu menang 1-0 atas Dewa United dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/06/22) sore WIB.

Gol kemenangan PSS dicetak oleh pemain asing baru, Jose Pedro Magalhaes alias Ze Valente, pada menit ke-72.

Dengan hasil ini, PSS mengumpulkan tujuh poin dari empat laga dan lolos sebagai runner-up Grup A, menemani PSIS Semarang.

Laskar Mahesa Jenar - julukan PSIS Semarang - menggenggam tiket perempat final usai menjadi juara Grup A dengan total poin 10.