Liga Indonesia

Robert Alberts Ungkap Penyebab Pemain Timnas Filipina Daisuke Sato Belum Gabung Persib

Selasa, 28 Juni 2022 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© AC Horsens
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan penyebab pemain anyarnya Daisuke Sato, belum bergabung dengan skuat Maung Bandung. Copyright: © AC Horsens
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan penyebab pemain anyarnya Daisuke Sato, belum bergabung dengan skuat Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan penyebab pemain anyarnya Daisuke Sato, belum bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Daisuke Sato saat ini masih mengurus administrasi terkait Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), sehingga pemain yang baru direkrut tersebut belum bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan pemain yang memperkuat Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut bakal bergabung dengan tim bersama tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto pada sesi latihan Senin (27/06/22). 

Namun pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto yang sudah bergabung dengan tim.

Sedangkan Daisuke Sato dan Ricky Kambuaya belum terlihat pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Robert Alberts menambahkan jika KITAS tersebut sudah didapat, maka Daisuke Sato bakal segera bertolak ke Bandung untuk memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

"Dan Sato, KITAS dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan," kata Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

"Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," ucap Robert Alberts menambahkan.

Sedangkan Ricky Kambuaya, belum terlihat pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Piala Presiden 2022, karena sedikit terkendala tiket keberangkatan menuju Bandung.

Meski demikian, Ricky Kambuaya dipastikan segera bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dalam waktu dekat.