In-depth

Sepp van den Berg, 'Titisan' Virgil van Dijk yang Siap Gebrak Pramusim Liverpool

Selasa, 28 Juni 2022 17:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Sepp van den Berg, pemain muda Liverpool. Foro: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images. Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Sepp van den Berg, pemain muda Liverpool. Foro: Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, seperti manajer tim pada umumnya, mungkin akan melirik sejumlah pemain potensial saat agenda pramusim Liverpool.

Seperti diketahui, momen singkat jelang pergantian kalender liga ini kerap dimanfaatkan para pelatih untuk melirik sejumlah amunisi baru untuk timnya.

Begitu pula sebaliknya, karena banyak pemain ingin memanfaatkan laga-laga pramusim untuk unjuk gigi di hadapan publik.

Liverpool sendiri baru saja mendatangkan beberapa rekrutan baru di bursa transfer pemain, termasuk Luis Diaz yang sudah langsung nyetel dengan skuat The Reds.

Sementara itu, pemain-pemain seperti Darwin Nunez dan Fabio Carvalho juga siap unjuk kebolehan ketika nanti Liverpool melakoni laga-laga pramusim mereka.

Namun terlepas dari para anggota tim utama, Jurgen Klopp mungkin akan melirik para wonderkid dan talenta muda The Reds.

Mengingat, Liverpool sebagai klub papan atas Inggris dan Eropa memang punya suplai pemain muda yang melimpah baik dari akademi maupun tim kelompok umur mereka.

Salah satu yang bisa menarik perhatian adalah Sepp van den Berg, bocah yang baru beranjak dewasa dan disebut-sebut sebagai ‘titisan’ sang senior, Virgil van Dijk.

Sebelumnya, Sepp van den Berg dipinjamkan ke Preston North End untuk musim 2020-2021. Namun masa baktinya di klub Championship tersebut diperpanjang hingga 2021-2022 ini.

Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut tercatat telah menghabiskan 18 bulan masa peminjaman sebelum kembali ke Liverpool musim panas ini.