Bursa Transfer

Ternyata, Lionel Messi Pernah Minta Barcelona Datangkan Sadio Mane Tahun Lalu

Selasa, 28 Juni 2022 17:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Andreas Gebert
Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen (REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen (REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Mantan megabintang Barcelona, Lionel Messi, pernah meminta La Blaugrana untuk merekrut Sadio Mane dari Liverpool tahun lalu.

Hal tersebut dikabarkan melalui agen Sadio Mane, Bacary Cisse. Agen tersebut mengatakan bahwa Lionel Messi pernah bersuara demikian sebelum dirinya angkat kaki dari Camp Nou.

Seminggu yang lalu, klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, resmi mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter-nya pada hari Senin (20/06/22).

Bayern Munchen dan Liverpool telah menyelesaikan dokumen transfer tersebut dan menyekapati pembelian bintang Afrika itu di angka 28,8 juta poundsterling atau sekitar 524,4 miliar rupiah.

Selain itu, Munchen juga akan menaikkan gajinya dari 100 ribu poundsterling per pekan menjadi 250 ribu pounsterling per pekan.

Mane sudah mencatatatkan penampilan sebanyak 269 laga bersama Liverpool dengan torehan 120 gol dan 48 assist. Ia turut mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Dengan statistik tersebut, kehadiran Mane sendiri bisa menambah daya gedor di sisi kiri sayap Die Roten. Bahkan pemain Senegal itu bisa menjadi opsi menjadi false 9 mengingat Robert Lewandowski sudah keburu hendak angkat kaki.

Meskipun sudah jelas ke Bayern Munchen, ternyata agen Sadio Mane berkata Lionel Messi pernah menginginkan sang pemain untuk berseragam Barcelona musim lalu.

Lantas bagaimana penjelasan yang diberikan oleh agen Sadio Mane, Bacary Cisse?