Liga Indonesia

Brawijaya Masih Direnovasi, Persik Kediri Dipastikan Mengungsi ke Madiun

Rabu, 29 Juni 2022 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri untuk sementara mengungsi ke Madiun, selama menjalani sejumlah laga uji coba pramusim Liga 1 2022-2023.

Mereka lantas menunjuk Stadion Wilis di Kota Madiun sebagai home base sementara. Surat pengajuan untuk memakai stadion berkapasitas 10.000 penonton itu bahkan sudah tersebar di media sosial.

Surat bernomor 110/KDP/PSIK/VI/2022 tersebut ditujukan kepada kepala daerah setempat pada Kamis (23/6/22). Siapa lagi kalau bukan Wali Kota Madiun.

"Surat peminjaman stadion (Wilis) untuk (menggelar pertandingan) uji coba saja," ungkap Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya.

Situasi ini harus dijalani Persik lantaran Stadion Brawijaya di Kediri tengah menjalani renovasi. Pihak klub ingin membenahi kualitas lapangan serta sistem penerangan stadion.

"Saat ini Stadion Brawijaya kan sedang dilakukan renovasi. Jadi, tidak mungkin kami menggelar laga uji coba di sana," tambah dia.

Pemilihan Madiun memang sangat rasional berdasarkan pertimbangan jarak dan waktu tempuh dari Kediri yang membutuhkan sekitar 2,5 jam.

Sekadar mengingatkan, Stadion Wilis merupakan kediaman salah satu klub legendaris sekaligus pendiri PSSI, PSM Madiun, yang kini terpuruk di kasta bawah sepak bola Indonesia.