Bursa Transfer

Bursa Transfer: Diminati AC Milan, Pengganti Sven Botman Malah Terang-terangan Tolak Pindah

Rabu, 29 Juni 2022 18:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Alberto Lingria
Piero Hencapie nyatakan setia pada Bayer Leverkusen meski ia punya kans gabung AC Milan pada bursa transfer musim panas kali ini. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Piero Hencapie nyatakan setia pada Bayer Leverkusen meski ia punya kans gabung AC Milan pada bursa transfer musim panas kali ini. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya akan punya jalan terjal untuk mendapatkan bek baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah gagal menggaet Sven Botman, sang raksasa Italia juga mengalami penolakan dari target mereka selanjutnya yakni wonderkid milik Bayer Leverkusen, Piero Hincapie.

Hincapie baru semusim merumput di Bundesliga Jerman bersama Leverkusen dan masih terlalu kerasan di sana untuk mencari pelabihan baru.

Agen dari bek berusia 20 tahun itu mengungkapkan jika memang ada minat dari AC Milan namun Hincapie masih ingin setia pada Leverkusen.

"Piero saat ini merasa sangat bahagia di Bayer Leverkusen dan juga Jerman," beber Manuel Serra, sang agen, saat ditemui oleh Stopandgoal.

"Bisa saya pastikan AC Milan memang suka padanya dan sudah mendekati namun di klubnya saat ini ia merasa tahu bagaimana cara untuk berkembang bersama," tambahnya lagi.

Dengan Botman, Hincapie memang punya banyak kemiripan. Keduanya adalah bek sentral dengan kaki dominan kiri yang juga punya tinggi badan ideal.

Di musim pertamanya bersama Leverkusen pada 2021/2022, Piero Hincapie sebenarnya belum punya banyak pengalaman merumput di Eropa karena setahun sebelumnya ia masih bermain di Amerika Latin.

Hanya saja pemuda asal Ekuador tersebut langsung bisa menembus starting XI Die Werkself. Tidak kurang dari 33 penampilan lintas ajang plus satu gol dan satu assist bisa Hincapie kumpulkan.

Bayer Leverkusen memang tidak punya banyak opsi berpengalaman di lini belakang. Selain Jonathan Tah (26), bek-bek mereka masih sangat muda termasuk Edmond Tapsoba (23), Odilon Kossounou (21), dan Piero Hincapie sendiri.