Bursa Transfer

Chelsea Siap Selesaikan Kesepakatan dengan Bek Muda Brighton

Rabu, 29 Juni 2022 21:49 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan akan menyelesaikan kesepakatan transfer dengan bekmuda Brighton & Hove Albion, Zak Sturge, pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut pada musim lalu telah membuat 16  penampilan bersama Brighton di Liga Inggris U-18 .

Atas penampilan impresifnya tersebut, Chelsea dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain yang berposisi sebagai bek itu.

Dilansir dari 90min, Chelsea sudah mendekati kesepakatan personal dengan pemain yang kini sudah measuki usia 18 tahun tersebut.

Sturge dikabarkan sudah melakukan penolakan untuk perpanjangan kontrak bersama Brighton, dan dia ingin mencari klub yang akan mampu membuatnya berkembang.

Sebenarnya tidak hanya Chelsea yang mengincar Sturge. Tottenham, Leeds, dan Brentford dikabarkan juga ikut kepincut untuk merekrut pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut.

Akan tetapi, tampaknya Chelsea lah yang akan memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Jika transfer ini terwujud, kemungkinan Sturge tidak akan langsung menempati posisi di tim utama Chelsea, akan tetapi ia akan berada di Akademi Chelsea terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan untuk melihat perkembangannya ke depan mengingat dirinya yang masih sangat mungkin untuk berkembang.

Sturge mungkin akan menjadi sosok pemain yang dapat menguntungkan Chelsea di masa depan terkait performa impresifnya bersama Brighton musim lalu.