Bola Internasional

Gokil! Saddil Ramdani Buat Gol Indah di Liga Malaysia, Meliuk-liuk Kelabui Dua Pemain Lawan

Rabu, 29 Juni 2022 23:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

INDOSPORT.COM - Saddil Ramdani sukses mencetak satu gol indah untuk menyelamatkan Sabah FC dari kekalahan di Liga Super Malaysia.

Salah satu bintang sepak bola asal Indonesia yang berkarier di luar negeri, Saddil Ramdani, baru-baru ini membuat heboh publik sepak bola Malaysia.

Pasalnya, penyerang milik Sabah FC itu sukses membuat gol spektakuler untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan di laga lanjutan Liga Super Malaysia.

Sabah FC berhadapan dengan tuan rumah Selangor FA di Stadion Petaling Jaya, Selasa (28/06/22). Tim tamu sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat Caion di menit ke-3.

Namun Sabah FC sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di babak kedua melalui gol Saddil Ramdani menit ke-53. 

Gol yang dicetak pemain berusia 23 tahun itu berawal dari skema serangan balik cepat yang dilesakkan oleh skuad The Rhinos, julukan Sabah FC.

Kontrol bola dengan punggung kaki kirinya setelah mendapat umpan dari rekan setm di sisi kanan, Saddil Ramdani tak menyia-nyiakan waktu untuk membawanya ke depan.

Ia lantas menggiring bola menuju area kotak penalti Selangor FA. Gerakan meliuk-liuk yang diperagakan oleh Saddil mampu mengecoh pemain lawan, Muhammad Fazly bin Mazlan.

Setelah memasuki area kotak penalti, Saddil Ramdani kembali mengecoh Fazly untuk berusaha masuk ke area tengah kotak penalti Sabah FA.

Tak ingin lama-lama dengan bola, mantan pemain Persela  Lamongan itu melepaskan sepakan keras mendatar yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Padahal, saat itu ruang tembak Saddil Ramdani sangat kecil karena sudah berusaha diadang oleh dua pemain Selangor FA, Muhammad Fazly dan bek asing Yazan Al-Arab.