Liga Indonesia

'Oleh-oleh' dari Piala Presiden 2022, Pemain Dewa United Retak Tulang?

Rabu, 29 Juni 2022 08:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Da'Yerimon/Indosport.com
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United dipastikan gagal melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 menyusul kekalahan dari PSS Sleman dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/22). 

Satu-satunya gol di laga kemarin dicetak pemain asing PSS, Valente Pedro pada menit ke-71. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas. 

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, mengatakan pemainnya sudah bekerja keras selama babak penyisihan grup. Bahkan, tim asal Tangerang Selatan itu mendapat 'kado', di mana beberapa pemain terkapar cedera. 

"Pemain sudah berjuang luar biasa, 10 hari dengan empat pertandingan itu sangat menyiksa tenaga dan pikiran. Jadi ada beberapa pemain yang cedera, bahkan Rishadi Fauzi akhir babak kedua tak bisa bermain karena kakinya terinjak," kata Nilmaizar. 

"Jadi saya pikir kami tidak beruntung saja (kalah), golnya PSS juga harusnya tak terjadi. Tapi perjuangan pemain luar biasa sampai hari ini, mudah-mudahan lebih baik ke depannya," imbuhnya. 

Bukan hanya Rishadi Fauzi yang cedera, winger Dewa United FC, Feby Eka Putra, bahkan ditarik lebih awal di 20 menit babak pertama. Eks Arema FC itu juga dilaporkan cedera akibat kelelahan dengan jadwal padat. 

Hanya saja, cedera Rishadi Fauzi kemungkinan lebih serius dari perkiraan awal. Ada kemungkinan retak tulang, tapi hal itu harus dipastikan lewat MRI. 

"Fauzi kayanya kakinya di injak, sepertinya retak tapi belum tau pastinya karena tadi langsung rumah sakit, kaki kanan," tutur Nilmaizar

"Kalau Feby Eka juga sakit dan cedera sedikit. Pemain kelelahan karena dalam 10 hari dan hanya istirahat dua hari, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi," imbuhnya.