Bursa Transfer

Pantas De Jong ‘Tak Legowo’ Gabung Manchester United, Ini Alasannya

Rabu, 29 Juni 2022 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Vincent West
Frenkie de Jong kabarnya masih belum legowo untuk bersedia gabung ke Manchester United. Besaran gaji yang ditawarkan mungkin jadi alasannya. (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Frenkie de Jong kabarnya masih belum legowo untuk bersedia gabung ke Manchester United. Besaran gaji yang ditawarkan mungkin jadi alasannya. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong kabarnya masih belum legowo untuk bersedia gabung ke Manchester United. Besaran gaji yang ditawarkan mungkin jadi alasannya.

Sebagaimana diketahui, Manchester United dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan dalam upaya mereka merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas.

Barcelona sudah menyetujui harga 65 juta euro (sekitar Rp1,01 triliun) untuk gelandang berkebangsaan Belanda itu, menurut beberapa sumber yang dilansir ESPN.

Namun jika ditambah dengan bonus terkait kinerja, maka bidikan utama manajer Erik ten Tag pada bursa transfer musim panas ini total mencapai lebih dari 80 juta euro (Rp1,24 triliun).

Sejauh ini, kesepakatan itu memang masih belum dirampungkan karena ada beberapa kendala besar yang mesti diatasi dari kedua belah pihak.  

Namun, transfer ini diyakini mengarah ke hal positif mengingat Blaugrana membutuhkan dana segar demi datangkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Terlepas dari kesepakatan kedua klub tersebut, mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa sebenarnya De Jong tak menginginkan transfer.

Gelandang berusia 25 tahun itu masih mau berjuang bersam Blaugrana, namun dirinya tak bisa berbua apa-apa karena klub saat ini hanya punya opsi De Jong yang bisa menghasilkan banyak uang.

“Satu-satunya yang saya ketahui adalah Frenkie (de Jong) ini melanjutkan kariernya di Barca. Beberapa hari lalu dia bilang ke saya ingin lanjut,” ungkap Koeman dilansir dari Metro.

“Yang saya tak ketahui, apakah Barca ingin menjualnya atau butuh uang, karena dia satu dari sedikit pemain yang bisa menghasilkan yang dengan nilai bagus.” lanjutnya.

“Buat saya pribadi sih, De Jong pemain yang bagus untuk Barca,” tandas mantan pelatih timnas Belanda ini.