Liga Indonesia

Pelatih Persib Bicara Peluang 3 Pemain Timnas Indonesia Tampil di 8 Besar Piala Presiden 2022

Rabu, 29 Juni 2022 14:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang tiga pemain timnas Indonesia tampil pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya berpeluang besar untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Pasalnya, kondisi kebugaran ketiga pemain tersebut cukup bagus, lantaran bersama Timnas Indonesia mereka menjalankan program latihan rutin dan melakoni pertandingan.

Selain itu, sebelumnya mereka sudah mendapatkan jatah libur darinya seusai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Mereka memiliki match fit, karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan bersama tim untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, mereka bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik. 

Selain itu, saat ini beberapa pemain Persib mengalami cedera, sehingga Robert Alberts mulai mempersiapkan tiga pemain yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Hanya saja, saat ini Robert Alberts masih belum menentukan, apakah ketiga pemain timnas Indonesia tersebut bakal tampil sejak menit pertama atau masuk di babak kedua.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, masih ada waktu baginya memantau kondisi kebugaran dan kesiapan seluruh pemainnya, hingga menjelang pertandingan.

"Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini dan melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera," ucap Robert Alberts.