Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Pasca Bantai Rans Nusantara, Borneo FC Langsung Fokus ke PSM

Rabu, 29 Juni 2022 19:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© pialapresiden.id
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id Copyright: © pialapresiden.id
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Borneo FC menang 3-0 atas Rans Nusantara FC di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Kemenangan tersebut membuat Pesut Etam lolos ke 8 besar sebagai juara grup. 

Kedua tim hanya bermain imbang di babak pertama. Baru di paruh kedua, Borneo FC bisa cetak gol lewat aksi Matheus Pato ('51) dan dua gol Stefano Lilipaly ('65 dan '86). 

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan masuknya pemain pengganti dibabak kedua memberikan perubahan besar. Hal itu membuat timnya bisa bongkar pertahanan rapat Rans. 

"Di babak pertama kami tak sepenuhnya salah. Tapi setelah jeda, kami mulai bermain sepak bola (yang bagus) dan para pemain pengganti mengubah semuanya dan bermain dengan simple," ujar Milo. 

"Mereka (pemain) berlari dan melindungi satu sama lain. Inilah sepak bola dan fans menikmatinya. Gol yang agresif dan banyak peluang untuk mencetak gol," lanjutnya.

Milo mengakui, Rans cukup merepotkan. Tidak mudah bagi Pesut Etam untuk cetak gol dan untungnya, tim milik Raffi Ahmad itu tidak mencetak gol. 

Di babak perempat final Piala Presiden 2022, Borneo FC dijadwalkan melawan PSM Makassar, tepatnya di tanggal 3 Juli 2022 mendatang. Tim Pesut Etam akan kembali jadi tuan rumah dalam laga single match. 

Untuk mempersiapkannya, Milomir Seslija akan mempersiapkan tim semaksimalnya. Langkah pertama adalah memanfaatkan waktu untuk beristirahat karena padatnya jadwal yang dilalui di babak penyisihan grup.