Bola Internasional

Sakiti Hati Fans Timnas Indonesia! Jordi Amat Resmi Berkostum Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 17:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© PSSI
Calon penggawa timnas Indonesia, Jordi Amat, meresmikan kepindahannya ke Johor Darul Ta'zim usai sebelumnya pernah berjanji untuk terus di Eropa. Copyright: © PSSI
Calon penggawa timnas Indonesia, Jordi Amat, meresmikan kepindahannya ke Johor Darul Ta'zim usai sebelumnya pernah berjanji untuk terus di Eropa.

INDOSPORT.COM - Rumor akan bergabungnya Jordi Amat dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) akhirnya menjadi nyata setelah sebelumnya mengundang banyak polemik.

Pada Rabu (29/06/22), laman media sosial dari kesebelasan raksasa asal Malaysia tersebut resmi mengumumkan kedatangan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia tersebut.

Dalam video penyambutannya, Amat tampak diantar ke Stadion Sultan Ibrahim yang merupakan markas JDT mengunakan limosin juga setelah jas ala The Southern Tigers.

Jordi Amat kemudian disambut oleh salah satu petinggi klub yakni Alistair Edwards yang merupakan direktur tekhnik berkebangsaan Australia.

Kemudian dibocorkan pula nomor punggung pemain yang pada musim lalu masih merumput di Eropa bersama KAS Eupen di Liga Belgia tersebut yakni nomor 55.

Amat sebenarnya lebih identik dengan angka 5 seperti defender sentral kebanyakan namun nomor tersebut sudah menjadi milik pemain JDT lain yakni Syamer Kutty Abba.

Masih belum diketahui berapa lama Amat akan dikontrak oleh JDT namun yang jelas pemain 30 tahun itu akan mengisi slot pemain asing dari Asia kendati masih belum selesai dinaturalisasi oleh Indonesia.

Johor Darul Ta'zim sendiri punya banyak sekali pemain impor dalam skuat mereka yang bahkan sudah penuh sesak dengan bintang-bintang lokal dari Malaysia.

Saat ini saja ada setidaknya delapan pemain dari luar negeri yang mereka miliki mulai dari Hong Wan (Inngris), Bergson da Silva (Brasil), Leandro Velazquez (Argentina), Shane Lowry (Australia), Moussa Sidibe (Mali), Fernando Forestieri (Italia), Carli de Murga, dan Bienvenido Maranon (Filipina).

Skuat JDT semakin mewah mengingat mereka juga menaungi sejumlah pemain naturalisasi Malaysia macam Mohamadou Sumareh dan Guilherme de Paula.