In-depth

Termasuk Frenkie de Jong, Bedah Formasi Manchester United dengan Trio All Star Liga Belanda

Rabu, 29 Juni 2022 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Ramos/Getty Images
Manchester United makin dekat memboyong Frenkie de Jong dan dua bintang Liga Belanda. Bakal seperti apa formasi mereka jika ketiga transfer itu terwujud? Copyright: © David Ramos/Getty Images
Manchester United makin dekat memboyong Frenkie de Jong dan dua bintang Liga Belanda. Bakal seperti apa formasi mereka jika ketiga transfer itu terwujud?

INDOSPORT.COM – Manchester United makin dekat memboyong Frenkie de Jong dan dua bintang Liga Belanda. Bakal seperti apa formasi mereka jika ketiga transfer itu terwujud?

Musim 2021/2022 lalu tak berjalan lancar bagi Manchester United. Tak hanya nirgelar, mereka juga gagal merebut tiket ke Liga Champions setelah hanya finis di peringkat 6 klasemen Liga Inggris.

Setan Merah pun berbenah dengan menunjuk Erik ten Hag sebagai juru taktik anyar. Namun, langkah mereka di bursa transfer musim panas tersendat dengan lepasnya sejumlah buruan seperti Darwin Nunez yang memilih ke Liverpool serta Jurrien Timber yang memutuskan bertahan di Ajax.

Meski demikian, MU kini diklaim tinggal selangkah lagi memboyong salah satu pemain idaman mereka. Sosok yang dimaksud adalah mantan anak buah ten Hag di Ajax, Frenkie de Jong.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut MU makin dekat mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait biaya transfer 65 juta euro, ditambah sejumlah bonus sehingga total bisa mencapai 85 juta euro seperti yang diminta Barcelona.

Seperti diketahui, Blaugrana memang perlu menjual pemain demi menyeimbangkan kondisi finansial mereka sekaligus memungkinkan kendatangan sejumlah pemain baru.

Kedatangan de Jong yang dulu pun berpotensi diikuti oleh sejumlah bintang Eredivisie. Salah satunya adalah satu lagi mantan anak asuh ten Hag di Ajax, Antony. MU masih terus memburu winger Brasil itu meski masih keberatan dengan banderol yang dipasang Ajax yakni 80 juta euro.

Satu nama lainnya adalah bek andalan Feyenoord, Tyrell Malacia. Malacia sejatinya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Lyon. Namun, MU membajak proses itu dengan menawarkan 15 juta euro kepada Feyenoord dan kini kedua klub sudah mencapai kesepakatan.

Dengan situasi ini, Manchester United tinggal mencapai kesepakatan pribadi dengan Malacia yang diketahui memiliki agen yang sama dengan de Jong.

Lantas, bakal seperti apa formasi Manchester United musim depan dengan kedatangan trio All Star Liga Belanda yakni Frenkie de Jong, Antony, dan Tyrell Malacia tersebut? Berikut ulasannya: