In-depth

Termasuk Untungkan Rival, 3 Hal yang Bikin Chelsea Merugi jika Datangkan Nathan Ake

Rabu, 29 Juni 2022 09:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15) Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Nathan Ake pada laga saat melawan MK Dons (03/07/15)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga hal yang bikin Chelsea merugi jika memilih memulangkan Nathan Ake dari Manchester City di musim panas ini.

Belakangan ini, laporan mengenai Chelsea menjadikan bek Manchester City, Nathan Ake targetnya di musim panas 2022 makin menguat.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Nathan Ake menjadi salah satu target Thomas Tuchel di musim panas ini untuk mengatasi krisis di lini belakang.

Bek berusia 27 tahun tersebut menjadi opsi kedua setelah bek Juventus, Matthijs de Ligt yang kini gencar dijajaki Chelsea.

Bek berkebangsaan Belanda itu diproyeksikan untuk menggantikan posisi Antonio Rudiger yang telah hijrah ke Real Madrid secara gratis.

Ake sendiri bukanlah nama asing bagi Chelsea. Eks Bournemouth ini merupakan mantan pemain didikan akademi The Blues.

Bahkan, dirinya tercatat pernah bermain di tim utama dalam beberapa musim dan mengantarkan Chelsea meraih sederet gelar bergengsi.

Dengan latar belakang yang ia miliki, jelas banyak pihak merasa Ake akan jadi pembelian tepat bagi Chelsea untuk mengatasi krisis di lini belakangnya.

Namun faktanya, Chelsea justru akan merugi jika mendatangkan Ake untuk memperbaiki lini pertahanannya di musim mendatang.

Setidaknya ada tiga alasan yang membuat Chelsea bisa saja merugi jika memilih memulangkan Nathan Ake ke Stamford Bridge. Apa saja alasan itu?