Bursa Transfer

Bursa Transfer: Juventus Ingin Tukar Rabiot dengan Bintang Terlupakan Liverpool

Kamis, 30 Juni 2022 21:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus dikabarkan meminta bintang Liverpool, Roberto Firmino, sebagai bagian kesepakatan pertukaran dengan Adrien Rabiot pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Juventus dikabarkan meminta bintang Liverpool, Roberto Firmino, sebagai bagian kesepakatan pertukaran dengan Adrien Rabiot pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM – Juventus dikabarkan meminta bintang Liverpool, Roberto Firmino, sebagai bagian kesepakatan pertukaran dengan Adrien Rabiot pada bursa transfer kali ini.

Permintaan tersebut dimanfaatkan oleh Juventus berhubung Roberto Firmino perlahan-lahan mulai kehilangan tempatnya di Anfield.

Nasib Firmino bisa dibilang berada di ujung tanduk setelah Liverpool mendatangkan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Diogo Jota pun sudah mengambil tempat penyerang tengah yang biasanya diisi oleh Firmino. Jota sendiri merupakan pemain serba bisa yang dapat dimainkan di posisi sayap kiri maupun penyerang tengah.

Karena performa Jota yang lebih ciamik dari Firmino, pemain asal Brazil itu pun harus merelakan posisinya dipakai oleh pemain asal Portugal tersebut.

Penderitaan Firmino tak cukup sampai di situ, hadirnya Luis Diaz memberikan luka tambahan baginya karena Jurgen Klopp bisa membuat komposisi Mohamed Salah sebagai penyerang sayap kanan, Luis Diaz sebagai penyerang sayap kiri, dan Sadio Mane diplot sebagai False Nine.

Meskipun Mane sudah hengkang ke Bayern Munchen, tidak serta merta membuat Firmino kembali mendapat jaminan lebih mengenai waktu bermain.

Pasalnya, The Reds baru saja merekrut penyerang anyar, Darwin Nunez, dari Benfica. Kehadirannya tentu membuat Firmino was-was dengan masa depannya di Anfield.

Namun, sepertinya Roberto Firmino patut lega lantaran Juventus bisa dibilang bakal menjadi malaikat penyelamatnya. Si Nyonya Tua baru saja mengajukan tawaran penukaran Adrien Rabiot dengan Roberto Firmino.