Liga Indonesia

Gagal di Piala Presiden. Pelatih Madura United Puji Progres para Pemainnya

Kamis, 30 Juni 2022 15:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Pelatih Madura United puji pemainnya meski harus tersingkir di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/06/22). Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United puji pemainnya meski harus tersingkir di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/06/22). Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United harus tersingkir di Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/06/22). Meski begitu, pada laga terakhir, Tim Laskar Sape Kerrab menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Tiga poin atas Persija sekaligus menjadi obat pelipur lara Skuad MU yang sudah tersingkir dari persaingan Piala Presiden. Kendati demikian, MU tak kecewa dengan kegagalan lolos ke babak perempat final turnamen.

"Dari awal, tujuan kami adalah di Liga 1," tutur Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam postmatch press conferrence.

"Kami memanfaatkan turnamen pramusim ini untuk memaksimalkan pemain menuju kompetisi sesungguhnya," sambungnya.

Ya, Madura United memang terlambat panas menjalani Piala Presiden edisi tahun ini. Slamet Nur Cahyo dkk mengawalinya dengan kekalahan 0-1 melawan Borneo FC (14/06/22).

Madura United lantas dua kali bermain imbang 0-0 versus Rans Nusantara FC (18/06/22) dan 1-1 kontra Barito Putera (25/06/22).

Progres Bagus

Di sisi lain, Fabio Lefundes justru cukup puas jika mengacu pada progres timnya. Madura United disebutnya mengalami peningkatan dari waktu ke waktu selama Piala Presiden.

"Dua laga awal kami belum bisa mencetak gol, lalu dua laga berikutnya mencetak tiga gol," ulas Lefundes.

"Tentu, ini sebuah perkembangan yang cukup bagus," tuntas pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

Pada Klasemen Grup B, Madura United finis di urutan ke-4 dengan 5 poin, di bawah Borneo FC (10), Barito Putera (6) dan Rans Nusantara FC (5).