Bola Internasional

Indra Sjafri Bahas Kelanjutan Nasib Naturalisasi Jordi Amat setelah Gabung JDT Malaysia

Kamis, 30 Juni 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jordi Amat yang akan naturalisasi menjadi WNI, kini diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim di Malaysia, Indra Sjafri pun buka suara.  Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jordi Amat yang akan naturalisasi menjadi WNI, kini diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim di Malaysia, Indra Sjafri pun buka suara. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jordi Amat yang akan naturalisasi menjadi WNI, kini diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim di Malaysia. Begini tanggapan Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, Jordi Amat akan segera menjadi WNI. Ia diharapkan dapat meningkatkan prestasi Timnas Indonesia, atas permintaan pelatih Shin Tae-yong.

Namun, bukannya melanjutkan karier di liga Eropa, Jordi Amat kini justru diperkenalkan sebagai pemain anyar Johor Darul Takzim.

Bek kelahiran Spanyol itu masuk sebagai pemain ASEAN, tapi memiliki kualitas level Eropa, itulah yang tim Malaysia inginkan.

Melihat Malaysia meraup keuntungan dari proses naturalisasi Jordi Amat, masyarakat pun jadi terpecah, ada yang pro dan kontra.

Banyak suara yang menyatakan agar PSSI menarik proses naturalisasi Jordi Amat, dan ia tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Hal itu juga sampai ke telinga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Namun, menurut Indra, keputusan soal naturalisasi berada di tangan pelatih Timnas, yakni Shin Tae-yong.

"Sesuai dengan komitmen awal PSSI, bahwa program naturalisasi ini adalah permintaan Shin Tae-yong," ungkap Indra Sjafri.

"Karena dengan kualitas pemain yang ada, kita tidak mampu untuk berprestasi, sedang di kontrak, kita menuntut untuk berprestasi."

"Oleh sebab itu, apa pun keinginan Shin Tae-yong, termasuk roadmap, lawan untuk uji coba, kita akan support, termasuk dia minta naturalisasi, kita fasilitasi," ujarnya.

"Dengan syarat, orang yang dinaturalisasi harus benar-benar yakin untuk mengangkat kualitas tim nasional," jelas Indra Sjafri lagi.