Bola Internasional

Jadwal Piala AFC 2022 Hari Ini: Bali United vs Kaya FC, PSM Harap-harap Cemas

Kamis, 30 Juni 2022 07:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Visakha FC mengawal ketat pergerakan pemain Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Piala AFC 2022 hari ini, Kamis (30/6/22). Bali United ditantang Kaya FC, dan PSM Makassar harap-harap cemas.

Bali United FC memang menjadi tuan rumah Grup G Piala AFC 2022, dan menjamu tim Filipina, Kaya FC Iloilo di Stadion I Wayan Dipta, Bali, di hadapan penonton sendiri.

Namun, perjalanan Bali United untuk melaju ke semifinal zona Asean tidak mudah. Skuat Serdadu Tridatu harus menang dengan skor meyakinkan atas Kaya FC Iloilo hari ini.

Pasalnya, pada laga sebelumnya, Serdadu Tridatu sempat kalah telak dari Visakha FC dengan skor 5-2. Alhasil, skuat besutan Stefano Cugurra terjungkal ke posisi kedua.

Padahal, hanya juara grup dan satu runner up terbaik dari tiga grup yang bertanding, yang bisa melaju ke semifinal zona Asean.

Bali United harus menang dengan lebih dari tiga gol jika ingin kembali ke posisi puncak, dengan catatan Visakha FC kalah dari tim lawan, Kedah Darul Aman, malam nanti.

Bali United tidak boleh menggantungkan harapan untuk menjadi runner up terbaik. Mereka harus menang di rumah sendiri.

Di sisi lain, PSM Makassar memang menjadi pemuncak klasemen Grup H, dan tidak akan bertanding pada hari ini. Juku Eja hanya akan menanti hasil pertandingan tim lain.

Kuala Lumpur FA akan menjamu Tampines Rovers hari ini, Kamis (30/6/22). Jika menang, mereka harus melihat selisih gol untuk menentukan siapa juara Grup H.

Namun jika Tampines Rovers menang atau bisa mengimbangi Kuala Lumpur FA, secara otomatis PSM Makassar yang akan melaju ke semifinal zona Asia Tenggara.