Bola Internasional

Jordi Amat Bikin Kontroversi, Sandy Walsh Malah Asyik Tingkatkan Skill di Klub Belgia

Kamis, 30 Juni 2022 22:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Di tengah huru-hara yang ditimbulkan transfer Jordi Amat, calon rekannya di timnas Indonesia yakni Sandy Walsh sudah cukup fit untuk berlatih di KV Mechelen. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Di tengah huru-hara yang ditimbulkan transfer Jordi Amat, calon rekannya di timnas Indonesia yakni Sandy Walsh sudah cukup fit untuk berlatih di KV Mechelen.

INDOSPORT.COM - Di tengah kegegeran yang ditimbulkan oleh Jordi Amat dengan bergabungnya ia ke Johor Darul Ta'zim, publik seakan lupa dengan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia lainnya yakni Sandy Walsh.

Rupa-rupanya pemain kelahiran Belanda itu sudah memulai kembali aktifitas bersama kesebelasan asal Belgia, KV Mechelen, yang sebentar lagi memulai agenda pramusim.

Ini jelas kabar positif mengingat Walsh pada penghujung musim 2021/2022 lalu sempat absen lama akibat cedera tulang selangka.

Pada akhirnya Walsh tidak bisa mengikuti lima pertandingan play-off yang masih harus dijalani oleh Mechelen karena harus merawat cederanya.

Beruntung kemudian diputuskan tidak perlu ada operasi untuk proses penyembuhan masalah tersebut. Walsh diprediksi bisa pulih lebih cepat.

Sandy Walsh, bersama Jordi Amat, bahkan sempat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia pada April 2022 lalu sekaligus merampungkan naturalisasi mereka.

Diketahui pada Rabu (29/06/22) lalu Walsh sudah merampungkan liburan musim panasnya dan kembali melapor ke Mechelen untuk berlatih kembali.

Pada foto yang diunggah oleh Mechelen, tampak cedera Waslh sudah membaik dan bahkan ia diizinkan untuk melakukan latihan beban di gym.

Netizen tanah air pun dibuat senang oleh postingan tersebut. Mereka ramai-ramai menyampaikan pujian untuk Sandy Walsh yang tidak meniru Jordi Amat dan tetap berkarier di Eropa.

Kontrak sang bek kanan bersama KV Mechelen sebenarnya memang masih sangat panjang. Setelah menandatanganni ekstensi pada Maret tahun lalu, masa bakti Walsh baru habis pada Juni 2025.