Bursa Transfer

Lewat Bukti Foto, Barcelona Selangkah Lagi Jegal Chelsea untuk Raphinha

Kamis, 30 Juni 2022 16:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Deco selaku agen diketahui baru saja menggelar pertemuan dengan para petinggi Barcelona untuk membahas transfer Raphinha yang kebetulan juga dikejar Chelsea. Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Deco selaku agen diketahui baru saja menggelar pertemuan dengan para petinggi Barcelona untuk membahas transfer Raphinha yang kebetulan juga dikejar Chelsea.

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya memang klub yang paling dekat untuk mendapatkan Raphinha pada bursa transfer kali ini.

Dengan bantuan agen sang pemain sekaligus mantan penggawa mereka, Deco, Los Cules mampu memenangi persaingan melawan Arsenal dan juga Chelsea.

Baik Deco maupun Raphinha memang sejak awal memprioritaskan kepindahan ke Barcelona ketimbang klub lain andai harus berpisah dengan Leeds United.

Bahkan kesepakatan untuk bergabung dengan sang raksasa Spanyol sudah terjalin sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu namun karena ketiadaan uang membuat Raphinha batal angkat koper.

Maka dari itu ketika bursa transfer musim panas 2022 dibuka, Barcelona langsung kembali mengusahakan untuk mendapatkan Raphinha lagi meski harus adu sikut dengan Chelsea.

Pada Rabu (29/06/22), beredar foto Deco keluar dari markas Barcelona di mana ia menemui sejumlah petinggi kesebelasan asal Catalonia tersebut macam Mateu Alemany (direktur olahraga) dan Rafael Yuste (wakil presiden).

Jepretan-jepretan tersebut dirilis oleh Jijantes FC dibantu oleh Gerard Romero, seorang jurnalis yang kerap membagikan bocoran-bocoran kabar mengenai Barcelona.

Barcelona memang butuh sekali untuk mendatangkan pemain sayap baru seperti Raphinha. Mereka harus mencari aset baru usai Ousmane Dembele sepertinya akan sulit untuk dipertahankan.

Raphinha masih berusia 25 tahun namun sudah membuktikan jika dirinya mampu menjadi bintang. Bersama Leeds yang kesulitan musim lalu di Liga Inggris, ia masih bisa mengemas 11 gol dan 3 assist dari 35 pekan.

Jika ditempatkan di sebuah tim yang lebih dominan bukan tidak mungkin winger kidal Brasil yang pernah berbaju Sporting Lisbon dan Rennes tersebut akan lebih menggila lagi.