Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Ikut Demam Jepang dengan Gaet Sponsor Negeri Sakura

Kamis, 30 Juni 2022 12:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Presiden Direktur PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Presiden Direktur PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Demam jepang yang melanda sepak bola Indonesia akhirnya sampai ke Bali United. Bukan mendapat pemain, Bali United malah sukses menggaet perusahaan ternama asal Jepang, ENEOS.

Demam Jepang memang melanda tim sepak bola Indonesia. Namun, Demam Jepang pada sebagian besar klub Liga 1 ditandai dengan perekrutan pemain Negeri Sakura.

Total ada sembilan pemain asal Jepang yang akan bertanding di Liga 1. Jepang ada dibawah Brasil sebagai pemasok pemain asing terbanyak.

Brasil melanjutkan dominasi dengan mengirim 25 pemain musim ini. Jumlah ini masih bisa bertambah karena Rans Nusantara FC sudah mengirim sinyal akan merekrut pemain dari Brasil lagi, setelah Victor Salinas.

Nah, berbeda dengan klub-klub lain, Bali United juga mengikuti jejak Demam Jepang di Liga 1. Bedanya, Bali United tak menggaet pemain Jepang, namun bekerja sama dengan perusahaan Jepang, ENEOS sebagai sponsor.

ENEOS merupakan sponsor yang baru kerja sama musim ini. Selama ini, ENEOS dikenal sebagai perusahaan merek pelumas berskala internasional.

ENEOS sudah masuk dalam ajang besar, seperti MotoGP, D1 Grand Prix hingga Le Mans. Ketika masuk ke pasar Indonesia melalui bendera ENEOS Indonesia, Bali United dipilih sebagai mitra bisnis.

Bali United mengikuti jejak AC Milan yang lebih dulu diajak kerja sama ENEOS. Presiden Direktur PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi, mengatakan Bali United dipilih karena prestasinya di Liga 1.

"Kami sangat senang dapat bergabung sebagai salah satu sponsor tim Bali United yang merupakan tim juara di Liga 1 selama dua musim terakhir," kata Tanaka Nobutoshi.