Liga Indonesia

Liga 1: Sangat Selektif, Siapa Beruntung Jadi Sponsor Rans Nusantara FC

Kamis, 30 Juni 2022 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Youtube
Acara peluncuran jersey terbaru Rans Nusantara FC. Copyright: © Youtube
Acara peluncuran jersey terbaru Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Klub milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC, belakangan tengah disibukkan dengan persiapan menyambut Liga 1 2022-2022. Mereka baru saja merilis 'baju perang' buat musim debut di kasta tertinggi.

Acara Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC dilaksanakan di Menara Mandiri Senayan pada Jumat (24/6/22) dan Live di Youtube Channel Rans entertainment bertajuk "Jersey With Ronaldinho Unveil The Incredible".

Acara berlangsung meriah dengan kehadiran bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho yang juga ikut dalam kegiatan fun football di Malang pada Minggu (26/6/22). 

Selain itu, peluncuran jersey juga dihadiri oleh para chairman dari Rans Nusantara FC dan pastinya para sponsor yang terpilih musim ini. Jumlahnya jauh lebih sedikit dari pada musim sebelumnya.

Salah satu sponsor utama dalam Grand Launching Jersey Rans Nusantara FC musim 2022-2023 adalah Kopiko Lucky Day, kopi susu khas Thailand. 

Raffi Ahmad selaku Chairman Rans Nusantara FC mengatakan bahwa jumlah sponsor yang tertera di jersey tahun ini dipangkas secara signifikan dan melalui seleksi yang cukup tinggi. 

“Dengan promosi Rans Nusantara FC ke Liga 1, kami berusaha untuk lebih selektif dalam memilih sponsor. Kami hanya memilih sponsor yang benar- benar memiliki komitmen dalam memajukan sepak bola Indonesia," jelas Raffi Ahmad.

"Contohnya seperti Kopiko Lucky Day karena memiliki visi yang sama dengan Rans Nusantara FC yaitu mewujudkan sepak bola Indonesia yang dikenal dan dipandang oleh industri sepak bola luar negeri,” cetusnya.

Kopiko Lucky Day, kopi ala Thailand yang strong dan creamy, dengan rasa yang enak dan nendang, membuktikan komitmennya dalam mendukung olahraga Indonesia, dan salah satunya adalah sepak bola. 

“Sesuai dengan misi Kopiko Lucky Day, kami berkomitmen untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Kali ini diwujudkan dengan dukungan buat Rans Nusantara FC yang promosi ke Liga 1," kata Marketing Manager RTD Coffee PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), Pikko Wijaya. 

Dukungan Kopiko Lucky Day ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus rasa bangga atas pencapaian Rans Nusantara FC yang berhasil promosi ke Liga 1 2022-2023.

Desain Jersey Rans Nusantara FC musim ini agak berbeda, bila di musim 2021 terdapat 10 nama sponsor tersusun rapi, sedangkan tahun ini hanya ada 4 (empat) sponsor terpilih. 

“Tahun ini ada empat sponsor besar yang bergabung bersama kami. Dengan adanya seleksi ini kami ingin memberikan value dan eksklusivitas lebih kepada para sponsor terpilih,” ujar Raffi Ahmad.