Liga Indonesia

Liga 2: Imbangi Semen Padang, Tetangga Persib Rasakan Berkah Rotasi Pemain

Kamis, 30 Juni 2022 17:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Uji coba Persikab Kabupaten Bandung mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (29/06/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Uji coba Persikab Kabupaten Bandung mengahadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (29/06/22).

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung bermain imbang tanpa gol dengan Semen Padang dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (29/6/22).

Pelatih Persikab, Stefan Rullin Keeltjes, menyebutkan Semen Padang yang diperkuat banyak pemain berpengalaman tampil menekan dan beberapa kali menciptakan peluang ke gawang pasukannya.

Meski demikian, lini pertahanan pasukannya bisa mengantisipasi serangan yang dibangun oleh Semen Padang, sehingga pada laga uji coba tersebut gawang Persikab tidak kebobolan.

"Pertandingan sore ini menarik ya karena satu Semen Padang juga saya lihat diisi banyak pemain berpengalaman. Kedua mereka juga main high pressure walaupun main di kandang kita," kata Stefan Rullin Keeltjes.

Persikab memanfaatkan pertandingan uji coba menghadapi Semen Padang untuk rotasi pemain. Pasalnya, ada beberapa anak asuhnya yang belum mendapat menit bermain dari agenda terdahulu.

Sebagai informasi, Persikab sebelumnya melakoni tiga pertandingan uji coba di Jawa Timur yakni kontra PSMS Medan, Malang United, dan Persela Lamongan.

Sehingga, dia menurunkan beberapa pemain tersebut agar sebelum kick-off Liga 2 2022-2023 seluruh anak asuhnya bisa merasakan atmosfer laga.

"Tapi saya tekankan lagi di preseason ini saya banyak melakukan rotasi pemain karena kemarin waktu di Jawa Timur ada banyak pemain yang belum menit play," ungkapnya.

"Jadi di pramusim saya manfaatkan untuk banyak ganti pemain, karena kalau sudah kompetisi nanti saya sudah tidak bisa lagi coba-coba kita pasang yang pasti-pasti saja," jelasnya.