Bola Internasional

Main di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Timnas Israel Ditempatkan di Bali?

Kamis, 30 Juni 2022 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/israel_football_association/
Timnas Israel U-19 telah mengamankan tiket untuk tampil di babak utama Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia. Copyright: © instagram.com/israel_football_association/
Timnas Israel U-19 telah mengamankan tiket untuk tampil di babak utama Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Israel U-19 telah mengamankan tiket untuk tampil di babak utama Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia. Israel lolos setelah tembus semifinal Piala Eropa U-19 2022. 

Ini bakal jadi penampilan perdana Israel di Piala Dunia U-20, karena sebelumnya mereka belum mampu lolos ke putaran final.

Lolosnya Israel pun mendapat banyak sorotan di Tanah Air, mengingat negara tersebut tidak punya hubungan dipomatik dengan Indonesia. Apalagi, Israel jadi 'musuh' tak langsung masyarakat karena hubungannya dengan Palestina. 

Untuk itu, Israel disebut-sebut akan bermain di Bali pada Piala Dunia U-20 223. Mengingat Bali kondisinya lebih netral dan kondusif dibanding kota lain yang jadi ruan rumah. 

Akan tetapi, PSSI masih mengkaji peluang tersebut. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan akan ada komunikasi lanjutan dengan pemerintah atau bahkan FIFA. 

Yang pasti, PSSI dan pemerintah telah berkomitmen menerima dan menjamin negara mana pun untuk bermain di Tanah Air. Sepak bola harus jadi highlight utama, bukan politik.