Bursa Transfer

Pep Guardiola Ungkap Alasan Relakan Jesus dan Sterling Membelot ke Klub Rival

Kamis, 30 Juni 2022 15:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan membiarkan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling membelot ke para rival Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan membiarkan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling membelot ke para rival Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan membiarkan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling membelot ke klub sesama Liga Inggris.

Keberhasilan Manchester City menjuarai gelar Liga Inggris dua musim berturut-turut ternyata tidak membuat sejumlah pemainnya bertahan lebih lama hingga musim depan.

Beberapa pemain bahkan ada yang sudah mencapai kesepakatan dengan klub lain. Tak tanggung-tanggung, klub yang mereka tuju adalah rival The Citizens di kompetisi Liga.

Gabriel Jesus, misalnya, dilaporkan sudah sudah sepakat untuk bergabung dengan Arsenal. Bahkan, gaji yang ditawarkan hampir dua kali lipat dari yang dia terima selama di Man City.

Selain itu, ada Raheem Sterling yang diklaim siap bergabung ke Chelsea. Padahal Sterling sendiri adalah salah satu pemain kunci Pep Guardiola dalam empat tahun terakhir.

Kepergian mereka kemungkinan juga akan disusul dua bek Nathan Ake dan Oleksandr Zinchenko, sementara Bernardo Silva ingin pindah ke Spanyol.

Kepindahan sejumlah pemain yang ikut andil dalam Man City memenangkan Liga Inggris ini membuat Pep Guardiola angkat bicara.

Menurut pelatih asal Catalan tersebut, para pemain ini memutuskan pindah demi bisa mendapatkan menit bermain lebih sering.

“Hal yang paling rumit untuk dikelola dalam sebuah tim adalah para pemain yang tidak bermain dan membuat mereka bahagia,” kata Guardiola dilansir dari The Sun.

“Tidak ada solusi, itulah mengapa pemain bagus meninggalkan tim mereka, karena mereka ingin bermain.”