Bursa Transfer

Positif Ceraikan De Ligt, Juventus Bidik Bintang PSG Idaman Thomas Tuchel

Kamis, 30 Juni 2022 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty images
Juventus nampaknya siap berpisah dengan Matthijs de Ligt. Sebagai gantinya, raksasa Serie A Italia itu membidik bintang Paris Saint-Germain idaman Thomas Thuchel. Copyright: © Getty images
Juventus nampaknya siap berpisah dengan Matthijs de Ligt. Sebagai gantinya, raksasa Serie A Italia itu membidik bintang Paris Saint-Germain idaman Thomas Thuchel.

INDOSPORT.COM – Juventus nampaknya sudah siap berpisah dengan Matthijs de Ligt. Sebagai gantinya, raksasa Serie A Italia itu membidik bintang Paris Saint-Germain yang juga diidolakan Thomas Tuchel.

Pemain yang dimaksud ini adalah pemain Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe, yang disebut-sebut sebagai salah bek Prancis terbaik di timnas kelompok usia U-21.

Juventus memang berada di ambang perceraian dengan karang tangguhnya, Matthijs de Ligt. Situasi tersebut tak lepas dari buntunya negosiasi perpanjangan kontrak dengan eks Ajax Amsterdam ini.

Muncul gosip jika agen De Ligt Rafaela Pimenta baru saja melakukan pertemuan dengan petinggi Si Nyonya Tua untuk membahas masa tinggal De Ligt di Turin.

Alih-alih menemui kata sepakat, Rafaela Pimenta malah terlibat perselisihan dengan Juventus.

Kabarnya, Pimenta tak senang dengan permintaan Juventus yang ingin memasukkan klausul pelepasan sebesar 98 juta poundsterling dalam kontrak baru De Ligt.

Super agen yang menggantikan mendiang Mino Raiola itu menilai angka setara Rp1,7 triliun itu terlalu tinggi dan menyarankan klausul pelepasan yang lebih rendah.

Lantaran kedua belah pihak sama-sama ngotot, kubu De Ligt ogah kembali ke meja perundingan. Alhasil perpanjangan kontrak De Ligt pun menemui jalan buntu.

Situasi tersebut dimanfaatkan Chelsea untuk membawa De Ligt ke Kota London Barat. Kabarnya, Thomas Tuchel mendesak Todd Boehly untuk merealisasikan transfer tersebut.

Ligt diplot untuk menggantikan kepergian 2 pilar Chelsea yang sudah resmi meninggalkan klub yakni Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.