Bursa Transfer

Resmi! Romelu Lukaku Akhirnya Diperkenalkan oleh Inter Milan

Kamis, 30 Juni 2022 03:53 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku akhirnya resmi kembali ke Inter Milan dari Chelsea dengan status pinjaman.

Teka-teki masa depan Romelu Lukaku akhirnya terjawab sudah. Penyerang Chelsea asal Belgia itu resmi meninggalkan klub dan bergabung dengan salah satu raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku musim lalu tampil kurang memuaskan bersama Chelsea. Diboyong dari Inter Milan dengan biaya mahal sekitar 110 juta euro pada musim panas 2021 lalu, performanya masih jauh panggang dari api.

Karena Romelu Lukaku gagak menunjukan ketajamannya bersama Chelsea di semua kompetisi terutama Liga Inggris. Padahal, Lukaku tampil bersinar saat masih memperkuat Inter Milan.

Ia membantu Inter Milan menjuarai Liga Italia musim 2020 lalu, dan masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak. 
 

Sayang, sekembalinya ke Chelsea ia kedapatan sulit beradaptasi dengan taktik pelatih Thomas Tuchel, yang membuat Lukaku tak bisa berkembang dan mencetak banyak gol.

Setelah musim 2021-2022 selesai, Romelu Lukaku sempat mengatakan keinginannya untuk pergi dari Chelsea dan kembali ke Inter Milan.

Sebulan setelah kompetisi musim lalu berakhir, keinginan Romelu Lukaku itu terwujud.

Ia pun dapat kembali bermain untuk Inter Milan musim depan dengan status pinjaman, karena mustahil La Beneamata untuk bisa menebus Lukaku dengan opsi pembelian.

Chelsea pun setuju dengan proposal peminjaman tersebut. Namun Inter harus membayar biaya peminjaman Lukaku hingga mencapai sekitar 10,3 juta pounds.

Kabarnya biaya pokoknya 6.9 juta pounds. Namun ada add-ons mencapai 3.4 juta pounds.