Liga Indonesia

Tampil Apik di Piala Presiden 2022, Pusamania Optimis Milomir Seslija Bawa Perubahan di Borneo FC

Kamis, 30 Juni 2022 02:42 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Juni Adi
© Media Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM – Performa melatih dari pelatih anyar Borneo FC yakni Milomir Seslija atau yang biasa akrab disapa Milo, menuai sorotan dari Pusamania.

Sebagai pecinta tim Pesut Etam, selain para pemain tentunya sang pelatih juga ikut diperhatikan oleh Pusamania, saat timnya Borneo FC bermain di turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

Syaipul Kahfi, Koordinator Pusamania secara eksklusif kepada tim INDOSPORT memberikan pandangannya soal pendatang baru di Borneo FC itu selama menjabat sebagai pelatih tim pesut Etam.

“Sebenarnya kita tidak bisa langsung menilai tiga partai ya. Namun yang jelas, dari match awal sampai ketiga ya Borneo FC terlihat memiliki kemajuan secara signifikan,” pungkas Syaipul kepada INDOSPORT, Senin (27/06/22), melalui pesan singkat WhatsApp.

“Borneo FC sendiripun di Piala Presiden tahun ini memang ditargetkan menjadi juara, bukan cuma sekedar ikut turnamen saja. Jadi kami dari supporter berharap Borneo FC tahun ini juara di piala presiden 2022,” sambung Syaipul.

Seperti yang diketahui, Borneo FC melakukan perombakkan yang cukup besar untuk mempersiapkan ajang Liga 1 mendatang.

Dari sisi pemain, Borneo FC mendatangkan sederet nama pemain baru diantaranya yakni Matheus Pato dan Dwi Kuswanto.

Kemudian tak tanggung-tanggung, skuad kebanggaan Pusamania itu juga mendatangkan pelatih anyar asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, sebagai nakhoda baru untuk Liga 1 2022-2023.

Milomir dipilih lantaran memiliki segudang pengalaman melatih di sepak bola Indonesia dengan capaian prestasi, yang dimana hal itu bisa memudahkan proses adaptasi dengan pemain.

Selain itu, visi dan misi Milo dinilai cocok dengan manajemen Borneo FC.

Dirinya juga diharapkan bisa membawa Borneo FC berprestasi.

Salah satu target jangka panjang adalah tampil di kejuaraan Asia.

Milomir Seslija datang untuk menggantikan Fakhri Husaini yang dipecat Borneo FC, beberapa saat sebelum berakhirnya Liga 1 2021-2022.

“Milo ini kan pelatih yang banyak sekali pengalamannya ya di dunia sepak bola. Maka dari itu, semoga tahun ini Borneo FC melalui Milo mampu mencetak prestasi, seenggaknya di Piala Presiden 2022 dulu,” tutup Syaipul Kahfi.